Jumat, 27 April 2012

Sidikalang,SIRA :
Semua anak di dunia ini samadi hadapan Tuhan,apalagi untuk mendapat pendidikan bagi anak itu sendiri,dan tidak ada istilah hanya orang kaya yang mendapatpendidikan tapi semua orang,maupun itu ekonomi lemah termasu dari panti asuhan ini sebu putra Pakpak yang berasal dari Sumbul Pegagan itu.

Dengan melibatkan dua orang Rohaniawan, Anggota Komisi E. DPRD Provsu, Richard Eddy M. Lingga memberikan motivasi dan dorongan kepada sejumlah anak yang tinggal di UPT. Pelayanan Sosial Anak Wilayah Sidikalang, yang sebelumnya bernama Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang, Kamis malam (12/4).

Dua orang Rohaniawan masing – masing, Evangelis (Ev). Widodo Sagala untuk melayani anak Panti yang beragama Kristen, dan Ustad Ro’jiun untuk melayani anak yang beragama Muslim, yang sengaja didatangkan Richard untuk mendampinginya dalam memberikan Motivasi dan dorongan terhadap anak Panti, terutama anak panti yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), yang adalam waktu dekat akan dilaksanakan.
Ev. Widodo dalam kotbahnya yang diambil dari Nats Alkitab, Ulangan 6 ; 4 – 9 yang intinya, diajarkan untuk turun temurun agar, pada waktu duduk, berjalan, tidur, dan bangun tidur, hendaknya firman Tuhan selalu diajarkan.
Sementara itu, Richard Lingga dalam sambutannya mengatakan semua anak di dunia sama yakni, berhak untuk cerdas dan menjadi pemimpin, oleh sebab itu anak - anak yang tinggal di Panti itu, tidak boleh hilang semangat, jangan terlalu rendah diri atau minder, dan harus yakin ,” anak panti juga adalah anak Tuhan, sehingga kita harus membuktikan diri bahwa semua anak panti, mampu menyenangkan hati Tuhan”,
Untuk itu Richard mengajak, agar anak panti selalu belajar, dan harus jadi juara dikelas, karena menurutnya, dengan kecerdasan setiap orang akan bisa mandiri dan berguna bagi banyak orang, dan untuk meraih keberhasilan, setiap anak harus menhormati waktu, hormat kepada orangtua, Guru, dan memiliki sifat kasih, “ bila ketiga hal tadi dapat diterapkan dalam keseharian kita, maka keberhasilan, dan dicintai semua orang akan dapat dirasakan, intinya semua orang sama di mata Tuhan karenanya semua orang termasuk anak yang tinggal di Panti ini, berhak untuk hidup bahagia dan sukses”, jelas Richad
Kepala UPT. Pelayanan Sosial Wilayah Sidikalang, melalui salah seorang stafnya, Firma Manik dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimaksih dan rasa harunya terhadap kepedulian Richard terhadap anak binaan Panti tersebut, terutama kepedulian Anggota DPRD Provsu itu, terhadap Pendidikan yang menurutnya baru pertamakali seorang anggota Dewan yang sengaja berkunjung ke Panti itu, khusus memberikan Motivasi, melalui siraman rohani yang disampaikan Rohaniawan yang sengaja didatangkan, khusus untuk memberangkatkan Anak – anak panti, dalam menghadapi ujian Nasional (UN). (Robs)
Keterangan foto : Anggota DPRD Provsu, Richard Eddy M. Lingga,SE Putra Pakpak kelahiran sumbul pegagan  foto bersama dengan Anak Panti Asuhan yang akan menghadapi UN, di UPT. Pelayanan Sosial Wilayah Sidikalang, Stadion Lama Sidikalang, Kamis (12/4). (foto dok.SIRA/R.Simbolon.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar