Kamis, 26 April 2012

ADD Diduga Fiktif Kepdes Ulumerah di Polisikan

Pakpak Bharat,SIRA :
Sejumlah Dana Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2011di Desa Rumerah Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat satu dari beberapa item pekerjaannya di duga fiktif,besaran dana di perkirakan sekitar Rp 8.00.000.000. (delapan juta rupiah) sehingga merugikan uang negara khususnya masyarakat Desa Rumerah Kecamatan Sitellu Ttali Urang Julu di duga keras di lakukan oknum Kepala Desa berinisial SB.


Permasalahan dimaksud terungkap saat bendahara Desa Swandi purba di konfirmasi wartawan SIRA Kamis 15/03 di Salak, Swandi Purba mengakui kalau dirinya usai dari Polsek Salak untuk dimintai keterangan. Saya di periksa selaku bendahara Desa Ulumerah danaya menjelaskan kepada pihak kepolisian kalau dirinya selaku bendahara desa selama ini hanya pormalitas saja, soalnya setiap pencairan dana ADD dari BANK langsung oknum Kepala Desa memintanya, sehingga sampai saat ini saya tidak pernah memegang uang ADD dimaksud, dalam pemeriksaan di kepolisian saya dimintai keterangan seputar dana ADD yang seyogianya di peruntukkan pembangunan/rehab POSKAMLING Desa sebagaimana yang telah dituangkan dalam berita acara rapat warga di Balai Desa sebelumnya sebut Swandi Purba dengan tenang. 
Dugaan korupsi ADD di Desa itu tanpaknya semakin terang soalnya salah satu warga Desa Ulumerah yang mengaku bernama Aripin Brutu saat di konfirmasi wartawan SIRA Kamis 15/03 di Salak juga mengakui bahwa dirinya selaku masyarakat desa di panggil Polisi sektor salak seputar dugaan penyalahgunaan ADD di Desanya itu.
Saat di tanyai wartawan SIRA Aripin Berutu mengatakan beberapa pertanyaan JUPER di polsek salak kepadanya seputar rapat di balai desa ulumerah dalam pengajuan usulan dan hasil rapat bersama,sebelumnya bahwa pembangunan/rehab Poskamling merupakan salah satu item yang talah di sepakati. Namun Berutu juga heran sampai saat ini yang namanya sentuhan pembangunan terkait Poskamling di Desa itu tidak diketahui rimbanya. Kepala Desa Ulumerah SB hendak dikonfirmasi, sampai berita ini di turunkan tidak berhasil. Sementara informasi yang di dapat kalau dirinya (kepdes red) telah di periksa pihak kepolisian. Kapolsek Salak hendak di konfirmasi jumat 16/03 tidak juga berhasil. Sementara itu beberapa masyarakat Desa Ulumerah mengharapkan kepada penegak hukum segera memeriksa oknum-oknum yang terkait di dalamnya jangan sampai ada kongkalikong demi tujuan tertentu, ujar beberapa warga Desa Ulumerah berharap. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar