Kamis, 19 April 2012

Objek Wisata di Aceh Singkil Menakjubkan

                                                                                     Aceh Singkil,SIRA :
Sejak berdirinya Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 1999 telah banyak pengembangan - pengembangan yang dilakukan disegala bidang yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) terutama disektor pariwisata. Sebagai daerah tujuan wisatawan lokal dan mancanegara yang memiliki keunikan budaya, keindahan alam dan masyarakat yang ramah , Singkil telah dikunjungi oleh banyak wisata-wan dari berbagai belahan dunia seperti Eropa, Amerika Serikat, dan Australia dari tahun 2002 hingga saat ini. Walaupun masih ada kekurangan disana-sini, Kabupaten Aceh Singkil terus berbenah diri agar sektor pariwisata dapat diandalkan sebagai salah satu sektor yang menghasilkan Pendapatam Daerah yang besar. Pertumbuhan pembangunan pariwisata dan jumlah kunjungan wisatawan ke Singkil disikapi dengan positif oleh masyarakat lokal dan menganggap fenomena yang terjadi sebagai peluang emas yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya.

Berikut adalah daftar nama-nama tempat wisata yang berada di Kabupaten Aceh Singkil, Pulau Palembak Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Tailana Kec. Pulau Banyak, Ujung Lolok/Pulau Tuangku Kec. Pulau Banyak, Pulau Bengkaru Kecamatan Pulau Banyak, Air Terjun Lae Paris Kecamatan Danau Paris,Rawa Singkil Kecamatan Singkil, Pantai Pulo Sarok, Kecamatan Singkil 1, Pantai Cemara Indah Kecamatan Singkil Utara, Air Terjun Lae Gecih Kecamatan Simpang Kanan, Air Terjun Siompin Kecamatan . Suro Makmur,Air Terjun Lae Petal Kecamatan Suro Makmur, Danau Bungara Kec. Kota Baharu.
Dan yang paling banyak dikunjungi para wisatawan baik itu domestik maupu manca negara adala di daerah Kecamatan Pulau Banyak.(SR-01/rel)
Keterangan Foto :Ininilah wisata  Pantai Pulau Sarok di Aceh Singkil yang kebetulan Pemred SKU-SIRA Koting Tumangger dan Kairul Kudadirai Redaktur SKU-SIRA

1 komentar: