Kamis, 19 April 2012

PNPM-MP Desa Pardomuan Perlu Dipertanyakan Keberadaannya

Pakpak Bharat SIRA :
Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pede-saan (PNPM-MP) tahun anggaran 2011 Desa Par-domuan,Kecamatan SSTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat perlu dipertanyakan keberadaannya,dan telah menjadi pergunjingan ditengah-tengah warga.


Pasalnya sampai saat ini proyek PNPM-MP dimaksud belum juga belum diserah terimakan kepada warga oleh oknum ketua TPK O.Berutu beserta para pelaku PNPM-MP lainnya. Adanya dugaan kurang profesional dalam mengelola proyek tersebut, bahkan kesannya ada diduga berupaya menguntungkan diri sendiri alias KKN.
Hal itu dijelaskan warga Desa Pardomuan Kecamatan STTU Julu kamis 16/03 di kuta ujung,menurutnya warga khawatir berdampak negative terhadap kucuran dana PNPM-MP selanjudnya. Untuk itu diminta kepada pihak yang terkait didalamnya segera memerintahkan oknum-oknum pelaku PNPM-MP didesa itu segera mempertanggung jawabkannya kepada masyarakat jangan sampai warga nantinya mengambil sikap.
Pantauan wartawan dilapangan 16/03 pengerjaan fisik proyek PNPM-Mp dimaksud masih dalam tahap pengerjaan,ketua TPK Osden Berutu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa beberapa item pengerjaan khusunnya leaning beberapa paret semen belum selesai dikarenakan cuaca buruk. Sementara informasi lain yang diperoleh dari pelaku PNPM-MP Kecamatan STTU Julu telah memberika warning/peringatan kepada oknum ketua TPK melalui surat resmi dan sebelumnya beberapa warga juga mengatakan dalam pertanggungjawaban 80 % pengerjaaan fisik PNPM-Mp.FT telah memberikan petunjuk untuk sebagai evaluasi kinerja TPK desa dimaksud.(jm) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar