Selasa, 24 April 2012

KIP Singkil Tetapkan Safriadi-Dulmusrid Pemenang Pilkada

Aceh Singkil,SIRA : 
Rapat pleno KIP (Komisi Independen Pemilihan) Aceh Singkil, Sabtu (14/4-2012 ) menetapkan pasangan Safriadi /Dulmusrid sebagai pemenang Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil. Pasangan ini meraih 19.309 (37,58 %) dari 51.379 suara sah. Lima saksi calon bupati/wakil bupati menyatakan keberatan terhadap hasil rekapitulasi tersebut.
Saksi calon bupati/wakil bupati yang keberatan yaitu, saksi pasangan Syafril Harahap/Yulihardin, Cut Khairana/Ranto, Jaminu-ddin /Sofyan, Subkiyadi/Zainal Abidin dan saksi pasangan Sazali/Saiful Umar. KIP Aceh Singkil, mempersilakan bila saksi menyatakan keberatan dan akan melakukan gugatan ke MK. “Seluruh warga negara Indonesia memiliki hak dan dilindungi undang-undang untuk mengajukan keberatan. Kami legowo, dan siap mempertanggungjawabkan di hadapan hukum. Yang penting mari kita jaga kedamaian,” kata Zakirun Pohan komisioner KIP Aceh Singkil, menanggapi pernyataan saksi. Secara umum jalanya rekapitulasi perhitungan suara yang disekenggarakan di Media Center KIP, Desa Selok Aceh, Singkil berjalan lancar, dengan pengawalan ketat Polri dibantu TNI. Dihadiri Muspida dan undangan. Adapun hasil rekapitulasi yang dilakukan KIP Aceh Singkil jumlah suara terbanyak diraih pasangan H. Safriadi,SH/Dulmusrid 19.309 suara atau 37,58 persen, H. Sazali, S.Sos/Drs Syaiful Umar 9.339 suara atau 18,18 persen, H. Syafril Harahap, SH/Yulihardin, S.Ag 7.017 suara atau 13,66 persen, Jaminuddin, S.PdI/Sopyan, SH 6.374 suara atau 12,35 persen. Kemudian, pasangan Drs H. Burhanuddin Berkat, SH, MH/Drs H. Rafi’i Munir, M,Ag 2.891 suara atau 5,63 persen, H. Syamsul Bahri, SH/Asbaruddin, S.STP, MM, M.Eng 2.162 suara atau 4,21 persen, Hj. Cut Khairana/Ranto, SE 1.927 suara atau 3,75 persen, H. Muhammadin, S.Pd, MM/Mansurdin) 1.264 suara atau 2,46 persen, Subkiyadi/Zainal Abidin 706 suara atau 1,37 persen, pasangan Rudy Rizal, S.Ag/Sahrima, S.Psi 417 suara atau 0,81 persen. Jumlah suara yang sah 51.379, suara tidak sah 2.371. Jumlah suara tidak sah terbanyak di Kecamatan Gunung Meriah sebanyak 655 suara. Tingkat partisipasi masyarakat pemilih Aceh Singkil mencapai 77,1 persen. 
Ditempat terpisah Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (DPP-KNPPI) Ahmadi Berampu beserta Dewan Penasehat KNPPI Umar Ujung mengatakan,kita merasa bangga kepada KIP Aceh Singkil yang objektif dan secara netral atas keputusan yang dilakukan, karena KIP juga tidak terpengaruh dari pihak manapun namun sesuai hasil yang diperolah kandidat masing-masing yang ditetapkan KIP secara objektif. Artinya sebagai sorang putra Pakpak kami bangga atas kemenangan yang diraih Safriadi Manik,SH dengan pasangannya Dulmusrid . 
Safriadi Manik atau yang sering sapa orang Oyon, pantas menduduki kursi nomor satu di Aceh Singkil, sebab kredibilitasnya telah teruji selama beliau sebagai anggota DPRK Aceh Singkil. Dan begitu juga Dulmusrid juga pantas menduduki kursi nomor dua si Aceh Singkil, karena sama-sama mempunyaipengalaman dalam bidang politik sebut Umar Ujung dan Ahmasi Berampu selaku Penasehat KNPPI dan Sekjend. KNPPI kepada Pemred SIRA ketika mengetahui KIP Aceh Singkil menetapkan Safriadi dan Dulmusrid sebagai Pilkada Aceh Singkil ijar mereka. (SR-01)
Keterangan Foto ini diabadikan Pemred SKU-SIRA ketika kampanye di Bulusemma Kecamatan Suro.(Foto dok.SIRA/SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar