Kamis, 19 April 2012

SD Nomor 030427 Kuta Saga Butuh Guru Olah Raga

Pakpak Bharat SIRA :
SD Nomor 030427 Kerajaan tepatnya di Desa Kuta Saga/Sukarame Kecamatan Kerajaan Kebupaten Pakpak Bharat,Propinsi Sumut sangat membutuhkan tenaga guru bidang studi penjaskes, demikian dijelaskan Kepsek Marlinna Banurea diruangannya sabtu 17/03. Ditambahkan lagi, sampai saat ini jika pengajaran penjaskes disekolahnya dilimpahkan kepada guru kelas yang kurang memahami pelajaran tersebut.


Sehingga dalam mewujudkan visi-misi disekolahnya menemukan hambatan khususnya dibidang olah raga,dan hal ini juga dapat dirasakan pada turnamen-turnamen olah raga antar sekolah jarang menuai hasil yang diharapkan,padahal fasilitas olah raga disekolah itu cukup memadai .
Dan perlunya olahraga tersebut adalah termasuk mendidik mentalitas siswa/i. Saat ini jumlah siswa/i yang dipempinnya 104 orang dan tenaga pendidik (guru) jumlahnya 12 orang termasuk Kepsek dan dua orang diantaranya status honorer.
Menyangkut menghadapi UN tahun pelajaran 2011/2012 Kepsek mengadakan les sore yang dibina 3 orang guru yang dianggap profesional disekolah itu. Sementara penggunaan alokasi dan BOS disekolah itu diprioritaskan untuk pembiayaan les sore kelas VI dan pembelian/penggatian buku mata pelajaran siswa/i yang telah kusam/rusak.pungkas kepsek. (JM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar