Kamis, 19 April 2012

Kepala Desa Tualang Prakarsai Gotoroyong Massal

Tualang,SIRA :
Gotongroyong massal dilakukan di Desa Tualang yang diprakarsai Kepala Desa Tualang Kaleb Sianturi bersama-sama dengan masyarakat. Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan baru-baru ini adalah sebagai baktisosial untuk keperluan masayarak itu sendiri dan diikuti seluruh masyarakat Desa Tualang.Sedangkan kegiatan gotong royong itu antara lain pembersihan selokan, pekarangan rumah serta pembersihan jalan desa dan jalan antar dusun.


Dalam kegiatan gotong royong massal tersebut, diikuti petugas kesehatan desa Tualang, anggota koramil Tigalingga. Kepala Desa Tualang, itulah penuturan warga disana belum lama ini,dan juga Kepala Desa Tualang Kaleb Sianturi di rumahnya. Ditambahkan lagi, tujuan gotong royong tersebut untuk memotivasi masyarakat agar sadar akan kebersihan, karena kalau ling-kungan kita bersih maka otomatis kita akan lebih sehat, sebutnya. Sianturi menambahkan, kebanyakan bahu jalan di desa Tualang sudah ditumbuhi rerumputan yang sangat lebat sehingga sangat mengganggu pemandangan para pengendara. Dan tak jarang para pengguna jalan yang melintas dari daerah itu mengalami kecelakaan ka-rena jarak pandang sangat sempit, dise-babkan banyaknya tumbuhan yang menjulang kebibir badan jalan, untuk itulah masyarakat kita kerahkan untuk membersihkan bahu jalan dimaksud. 
Gotong royong tersebut bukan hanya untuk kepentingan masyarakat desa Tualang saja, namun juga dinikmati oleh mas-yarakat dari desa yang lain saat melintasi jalan tersebut ,seperti yang diungkapkan G Kaban warga desa pandan kepada Dairi Pers minggu yang lalu berkaitan dengan jalan desa Tualang setelah gotong royong, dia mengaku saat membawa kendaraan sudah bertambah nyaman karena bahu ja-lan sudah bersih, ungkapnya.(BB/ML)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar