Jumat, 27 April 2012

Kepala BKPPD Dairi Ajak Peserta Diklat Prajabatan CPNS Tanam Pohon

Sidikalang,SIRA
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Dairi Drs. Japaet Sigalingging mengajak, para peserta Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Prajabatan CPNS Kabupaten Dairi untuk, melestarikan lingkungan dengan menanam sejumlah pohon disepanjang jalan protokol jalan Sidikalang-Medan Panji, Selasa (10/4).



Menurut Sigalingging, kegiatan penanaman pohon dengan melibatkan para peserta Diklat Prajabatan CPNS itu, sebagai bentuk pengenalan pelestarian lingkungan yang rapi dan nyaman kepada para CPNS,“Kita ingin para CPNS mengerti dan memahami pentingnya kelestarian lingkungan dengan salah satu contoh menanam pohon, juga merawatnya sehingga kelak berguna bagi kelangsungan hidup anak-cucu”, ujar Sigalingging.
Diharapkannya, kegiatan yang sama yakni penanaman pohon itu, juga akan dilakauan seluruh peserta Diklat berikutnya yaitu CPNS Golongan III, “Kita juga berharap nanti saat para CPNS golongan III mengikuti Prajab, bisa berbuat hal yang sama, terkait penataan lingkungan, sehingga kelak menjadi kenangan bagi mereka,” harapnya
Direncanakan, titik penataan taman kota yang akan dikerjakan berikut akan dipusatkan di depan kantor Bupati Dairi, sehingga menjadikan kesan bahwa Kantor bupati Dairi sebagai wajahnya pemerintahan Kab. Dairi terlihat nyaman dan Asri sebagai pusat berlangsungnya aktifitas pemerintahan setiap harinya.
Menurut Sigalingging, selain melibatkan peserta Diklat, kegiatan penanaman Pohon itu juga melibatkan sejumlah Kabid dan Kasi BKPPD seperti, Kabid Diklat BKPPD, T. Manihuruk, Rikson Sihombing Staf BKPPD dan Buha Pasaribu, serta sejumlah aparatur Badan kepegawaian, sehingga kesan diklat Prajabatan itu, tidak monoton, dan membosankan dengan metode pelatihan seperti tahun – tahun lalu, yang dominan tinggal di asrama atau penginapan saja.
Japaet Sigalingging yang dihubungi SIRA usai melepas peserta untuk melakukan penanaman mengaku, bahwa kegiatan serupa, juga telah dilaksanakan pada saat peserta Diklat Prajabatan CPNS yang diikuti sebanyak 56 orang peserta pada Gelombang II golongan II, Diklat Prajabatan CPNS tahun 2012, yang dibagi dalam tiga kelompok secara menyebar menanam pohon di titik yang sudah ditentukan sebelumnya.(Robs)

Keterangan foto :Kepala BKPPD Kab. Dairi Drs. Japaet Sigalingging (2 kiri) menyerahkan secara simbolis pohon untuk ditanam para peserta Diklat CPNS di sepanjang jalan protokol jalan Sidikalang-Medan Panji, Selasa (10/4), (Foto dok.SIRA . R.Simbolon.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar