Selasa, 24 April 2012

OSN Merupakan Agenda Kemendiknas

Sidikalang ,SIRA : 
SMA Negeri 1 Sidikalang, menggelar lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Dairi Tahun 2012, diikuti 19 Sekolah SMA Negeri / swasta yang ada di Kabupaten Dairi, baru-baru ini Lomba OSN yang berlangsung di SMA N.1, Jalan DR. F.L.Tobing Sidikalang, dan dibuka resmi Plt. Kadisdik Dairi, Drs, Tumbur Simbolon itu, diikuti sekitar 391 orang siswa untuk bertarung menjadi yang terbaik di OSN tahun 2012, yang mencakup mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Kebumian, Ekonomi, dan Astronomi. 
Menurut Ketua Panitia OSN SMA tingkat Kabupaten Dairi, Drs. Silas Sahat Sihombing dalam laporannya mengatakan, juara 1,2, dan 3, dari masing – masing mata pelajaran yang diperlombakan, akan diikutsertakan ke OSN tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) 2012 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. Silas Sahat Sihombing didampingi, Sekertaris panitia, Wahidin, S.PdD dan Bendahara, Dinmer Sihalo, S.Pd juga mengatakan, bahwa Pelaksanaan OSN SMA tingkat Kabupaten Dairi yang disponsori BANK BRI Cabang Sidiklang itu, diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Kerja kepala Se-kolah (MKKS) SMA Negeri / Swasta se - Kabupaten Dairi, dengan penanggung jawab, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, dan Kabid Dikmen, sementara penanggung jawab Teknis pada kegiatan itu, adalah Kepala SMA N. 1 Sidikalang, yang juga Ketua MKKS SMA se- Kabupaten Dairi, Drs.Albert Sianturi. Kepala SMA N.1 Sidikalang.
Drs. Albert Sianturi dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan OSN yang merupakan Agenda Nasional Kementerian Pendidikan itu, bertujuan untuk membentuk semangat dan jiwa berkompetisi pada generasi muda, khususnya daya pikir pada siswa SMA Kab. Dairi, serta terjaringnya siswa/I yang berprestasi dalam bidang sains untuk mewakili Dairi dalam OSN tingkat Provinsi. Dikatakannya, “dengan terselaksananya OSN tingkat Kabupaten Dairi ini, kita mengharapkan terselenggaranya kompetisi yang menjunjung tinggi semangat sportivitas yang ilmiah, dan terpilihnya siswa/I yang menjadi duta Dairi untuk OSN sains Nasional tingkat Provinsi, serta terselenggaranya agenda Nasional Kementerian Pendidikan Nasional secara baik dan sukses di Kabupaten Dairi”, kata Albert. (Robs)
Keterangan foto : Ketua MKKS SMA Kabupaten Dairi, Drs.Albert Sianturi (no 3 dari kiri), didampingi sejumlah anggota MKKS Dairi, sampaikan sambutan pada OSN SMA tingkat Kabupaten Dairi, Selasa (3/4) Foto dok. Robs 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar