Selasa, 24 April 2012

Bupati Dairi Tinjau UN Hari Pertama

Sidikalang ,SIRA : 
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat, SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Dairi, Senin (16/4), tidak ada ditemukan masalah, dan berjalan aman dan lancar. Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro didampingi Wabup, Irwansyah Pasi, SH, Sekda Dairi, Julius Gurning, S.Sos, bersama sejumlah Muspida Dairi, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMK di dua sekolah di Sidikalang yakni, SMA Negeri 1, dan SMK Negeri 1. Sidikalang. 
Kunjungan Bupati bersama rombongan di dua Sekolah, berlangsung singkat agar tidak sampai mengganggu siswa yang sedang serius menghadapi ujian, “Kalau soalnya gampang semua, jawabannya yang agak sulit,” kelakar bupati yang disambut tawa siswa yang sedang ujian, saat Bupati berkesempatan berdialog dengan pengawas dan peserta UN. Saat dihubungi Batak Pos, Kepala SMA N 1.Sidikalang, Drs. Alben Sianturi mengungkapkan, jumlah peserta UN di SMA 1, ada sebanyak 247 orang (sesuai dengan daftar dominasi tetap), namun 1 orang diantaranya telah meninggal dunia. Sementara itu, Kepala SMK N. 1, Drs Kaspar Sianipar juga menjelaskan, jumlah peserta UN di Sekolah kejuruan itu, ada sebanyak, 435 siswa, dan satu orang diantaranya sudah Drop out (DO), jelas Sianipar. 
Di tempat terpisah, di Kantor Disdik Dairi, Plt. Kadisdik Dairi, Drs Tumbur M. Simbolon mengatakan, Jumlah peserta UN Tingkat SMA, SMK, MA se – Kabupaten Dairi berjumlah 4775 orang siswa, “Untuk tahun ini (2012), jumlah peserta UN tingkat SMA, SMK, MA, se- Kabupaten Dairi ada sebanyak, 4775 orang siswa, namun hingga saat ini, kita belum ada menerima laporan, apakah ada yang tidak bisa hadir atau semuanya ikut, tapi mudah-mudahan seluruhnya ikut, dan secara umum hari pertama pelaksanaan UN di Kabupaten Dairi, berjalan aman dan lancar”, kata Tumbur. Turut mendampingi rombongan Bupati, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang, Herry Suryawan, SH, Wakapolres Dairi, Kompol Yafao Harefa, Kasdim 0206 Dairi, Humas Pemkab Dairi, Rahwasid SE, Kabid Dikmen Drs Naek Lumban Tobing dan Kabid Dikdas Disdik Dairi Drs Sahat Simorangkir. (Robs)
Keterangan foto :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar