Selasa, 24 April 2012

Richard Lingga : Kegagalan Siswa Adalah,Kesalahan Pengisian LJK

                                                                                     Sidikalang,SIRA : 
Dari hasil Try Out untuk kelas XII SMA yang sudah dilaksanakan di sejumlah sekolah SMA di tiga Kabupaten yang difasilitasi Anggota DPRD Provsu, Eddy Richard M.Lingga, diketahui 60 persen kegagalan siswa adalah, kegagalan dalam pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK). Hal itu disampaikan Richard Lingga saat menyerahkan 18 ribu lembar LJK kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Dairi, yang diterima Plt. Kadisdik Dairi, Drs. Tumbur Simbolon yakni, untuk dibagikan ke seluruh Sekolah tingkat, SD, dan SMP yang ada di Kabupaten Dairi, untuk pengisian LJK, terutama untuk Siswa kelas VI, dan kelas IX, yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), di Kantor Disdik Dairi, Jumat (13/4).
 “Dari hasil sejumlah Try Out tingkat SMA yang kita laksanakan di tiga Kabupaten seperti Dairi, Karo, dan Pakapak Bharat, kita ketahui, 60 persen kegagalan siswa adalah karena kesalahan pengisian LJK, oleh sebab itu, agar siswa yang dalam waktu dekat akan mengikuti UN tidak mengalami kegagalan karena hanya kesalahan dalam pengisian LJK, kita mengupayakan dengan melakukan simulasi pengisian LJK, khususnya kepada siswa SD kelas VI, dan SMP kelas IX yakni, melalui kerjasama kita dengan Disdik Dairi”, ungkap Richard. Kepada Kadisdik Dairi, Richard yang juga didampingi Ketua KNPI Dairi, Eddy Susanto Pasi berharap, agar Simulasi pengisian LJK itu, dapat terlaksana, dan masalah teknis pelasanaan Simulasi itu, sepenuhnya diserahkan kepada pihak Disdik Dairi, termasuk pendistribusian LJK yang diberikan gratis. 
Plt. Kadisdik Dairi, Drs. Tumbur Simbolon didampingi, ketua Panitia UN Dairi, Drs. Naek Lumbantobing, dan Kabid Dikdas, Drs. Sahat Simorangkir menyampaikan rasa bangganya terhadap kepedulian Anggota DPRD Provsu asal Dapil Dairi, Karo, dan Pakpak Baharat itu, terutama kepeduliannya terhadap peningkatkan Dunia Pendidikan di Kabupaten Dairi. Pada kesempatan itu, Tumbur juga memaparkan sejumlah persiapan UN di Kabupaten Dairi yang akan diikuti, 18.288 orang peserta UN diantaranya, 7074 orang peserta untuk tingkat SD, 6439 peserta untuk tingkat SMP, 3036 orang tingkat SMA, dan 1739 orang untuk tingkat SMK. (Robs)
Keterangan foto : Anggota DPRD Provsu Eddy Richard Lingga, SE, menyerahkan 18 ribu lembar LJK kepada Plt. Kadisdik Dairi, Drs. Tumbur Simbolon di Kantor Disdik Dairi, Jumat (13/4) foto dok.SIRA/R.Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar