Kamis, 26 April 2012

Kemampuan Kadis PU Pakpak Bharat Perlu Acungan Jempol Bagi Kadis Lain

Pakpak Bharat, SIRA :
Kemampuan atau kehebatan Kadis PU Pakpak Bharat Ir.Mahadi Simanjuttak,M.Si. MM, perlu acungan jempol bagi Kadis yang lain atas keloyalannya terhadap pimpinan atau atasannya.
Itulah pernyataan salah satu dari pemerakarsa pemekaran yaitu bermarga Tumangger.Keberhasilannya dalam meniti karir di birokrasi itu perlu ditiru alias dicontoh, dan selalu mendapat kepercayaan dari pihak atasannya, sampai saat ini Kadis yang satu ini tetap dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Pakpak Bharat.


Coba bayangkan,bahwa beliau sudah 6 Bupati sebagi pimpinannya tetap dipercaya menjabat sebagai Kadis PU, atau istilah jaman sekarang bapak yang satu ini masih duduk dimeja yang empuk alias basah,dan kita harus bangga,salut melihat atas keberhasilan beliau,apalagi semenjak adanya Kabupaten pakpak Bharat,bahkan di Kabupaten dairipun beliau dipercaya sebagai Kadis PU. 
Adapaun 6 Bupati sebagai atasannya adalah ,5 Bupati di Kabupaten Pakpak Bharat, dan 1Bupati di Kabupaten Dairi,antara lain di Pakpak Bharat, Drs.Tigor Solin, J.Siringo-ringo, Almarhum Hery Muger Berutu, Makmur Berasa,SH, dan Remigo Yolanda Berutu, MBA Bupati Pakpak Bharat sekarang. Sedangkan untuk Bupati Dairi saat itu adalah M.P. Tumanggor.
Begitu karirnya cukup baik,seolah-olah orang lain tidak mampu menjadi Kepala Dinas PU Pakpak Bharat. Memang ketika H.Makmur Berasa,SH pernah juga dilantik salah seorang putra daerah yaitu Josep Manik, tetapi ketika Remigo Yolanda menjadi Bupati Pakpak Bharat,maka Josep Manik diangkat menjadi Staf Ahli Bupati,sedangkan Mahadi Simanjutak kembali Kadis PU Pakpak Bharat sampai sekarang ini.
Artinya Bupati mempunyai wewenang untuk mengganti siapapun menjadi Kadisnya,karena kemungkinan Ir.Mahadi Simanjutak, M.Si.MM yang dianggap lebih mampu,atau dngan kata lain,beliaulah yang dapat dipercaya untuk memangku jabatan itu,imo na idokken gerarna ”hak preogatif Bupati”.Alias dipercaya/mampu untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.
Sebenarnya SIRA saat itu mencoba menjumpai Ir.Mahadi Simanjuntak di kantornya 29/2-2012 lalu untuk menanyakan apa resepnya sehingga bisa 6 Bupati selalu tetap dipercaya sebagai Kadis PU.Tetapi sayang seribu kali sayang,saat itu tidak berhasil ditemui,karena salah seorang stafnya mengatakan lagi rapat diruangan. Dan SIRA waktu itu tetap berusaha untuk ingin berkomunikasi atas resep yang dimiliki,sehingga mencoba untuk menelepon melalui HPnya,namun tidak juga ada jawaban. Melalui SMS juga dilakukan dengan isi SMS untuk minta petunjuk,hal itu juga tidak dibalasnya, sehingga kejelasan atas resep keberhasilannya sebagai Kadis PU dari 6 Bupati yang mejadi atasannya tidak bisa SIRA simpulkan.
Tetapi secara pribadi para pemerakarsa pemekaran menyimpulkan adalah karena keloyalan terhadap atasan serta kinerja yang baik, sehingga Kadis PU yang satu ini selalu dipakai atasan untuk menjabat sebagai Kadis PU Pakpak Bharat. 
Karena keloyalannya terhadap pimpinan, atau kinerjanya yang sangat baik dilakukan ditengah-tengah masyarakat selama ini terhadap mas-yarakat Pakpak Bharat apalagi dalam pembangunan melalui proyek yang dikelolanya, maka kemungkinan beliau itu bisa nantinya dicalonkan menjadi Bupati Pakpak Bharat untuk priode 2015-2020. Dan saya selaku pemerakarsa mendukung untuk itu.
Hal sedemikian tidak tertutup kemungkinan bisa meraih menjadi Bupati di Suak Sim-si itu (Kabupaten Pakpak Bharat). Mudah-mudahan pak Mahadi Simanjuntak itu tetap nantinya sehat-sehat dalam menjalankan tugasnya, apalagi untuk membangun daerah itu, dan itulah doa kita,apalagi keberhasilannya adalah merupakan fakta yang nyata,sehingga 6 Bupati tetap dipercayai menjadi Kadis,termasuk Kadis PU Pakpak Bharat sampai saat ini,juga salah satunya saat itu menjadi Kadis PU Dairi semasa MP. Tumanggor selaku Bupati Dairi. (SR-01) Semoga mo da. Besambung edisi selanjutnya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar