Kamis, 17 Mei 2012

Wakapolres Pakpak Bharat Tinjau Pendistribusian Naskah UN Tingkat SD

SIRA - PAKPAK BHARAT :
Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Drs Sopriatmono. P. SH MH M.Psi tinjau langsung penyerahan dan pendistribusian naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sebanyak 65 box yang berisikan materi pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.
Acara penyerahan dokumen negara yang dimaksud digelar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (3/5). Naskah UN yang diserahkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Marius Junjungan Marpaung dikawal Bripka Rudi Pramudia dan Brigadir M Ardi dari Dit Intelkam Polda Sumut dan diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Berutu didampingi Kabid Dikdas Jibun Padang.
Pendistribusian naskah UN tingkat SD  sederajat yang tersebar di delapan kecamatan yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat sejumlah 55 SD dan 3 MIN dengan jumlah peserta UN 1.102 siswa, dibagi sesuai dengan jumlah sekolah meliputi Polsek Salak 27 SD, Polsek Sukaramai 22 SD, Pos Sibagindar 3 SD dan Pos Nanjombal 6 SD.
Kapolres Pakpak Bharat AKBP Giuseppe Reinhard Gultom Sik melalui Wakapolres Kompol Drs Sopriatmono SH MH M.Psi saat dikonfirmasi BATAK POS, Kamis (3/5) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan, telah memploting sebanyak 75 personil sejak pendistribusian naskah UN, saat UN berlangsung sampai dengan pendistribusian Lembar Jawaban Komputer (LJK) ke Dinas Pendidikan setempat.
“Baik dari pihak Kepolisian, Dinas Pendidikan setempat dan staf pengajar diharapakan dapat menjalankan amanah ini dengan baik, guna menghindari adanya kecurangan-kecurangan, pada akhirnya dapat merugikan kita sendiri dan nama baik daerah ini. Seluruh personil yang dikerahkan diwajibkan untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup berkaitan pelaksanaan UN,” tandas Wakapolres yang selalu bersahaja dan aktif segala bentuk kegiatan yang menyentuh masyarakat. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar