Rabu, 16 Mei 2012

Disperindagkop Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Perajin Tenunan

SIRA - PAKPAK BHARAT :
Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Pakpak Bharat menggelar pelatihan kepada perajin tenunan yang ada di kabupaten setempat. Pelatihan yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil dari perajin lokal tersebut.



Juga menaikkan pendapatan perkapita bagi para perajin.
Kegiatan tersebut digelar di Workshop Disperindagkop Kabupaten Pakpak Bharat di Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Senin (7/5). Acara dibuka Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pakpak Bharat Ny Dewi Remigo Yolando Berutu didampingi Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny Idahliani Maju Ilyas Padang dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pakpak Bharat Ny Yetti Holler Sinamo. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pakpak Bharat Ny Dewi Remigo Yolando Berutu pada arahannya, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil tenunan, terutama tenunan tradisional yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat. “Saya berharap, dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat menunjukkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga apa-apa yang kalian dapatkan dalam pelatihan ini mampu meningkatkan perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan mas-yarakat Kabupaten Pakpak Bharat,” pinta Ny Dewi.
Untuk pelatihan itu sendiri dilaksanakan selama 14 hari yang berakhir 20 Mei akan datang, dengan peserta yang berasal dari perwakilan seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat sejumlah 15 orang. Disperindagkop Kabupaten Pakpak Bharat telah menyediakan tenaga pelatih seorang desainer dengan skala nasional Merdi Sihombing.
Saat dikonfirmasi, Senin (7/5) Tenaga Pelatih Merdi Sihombing kepada wartawan, mengharapkan penambahan jumlah peserta walaupun dengan kemampuan dalam bidang tenunan masih minim. “Saya ingin kita semua benar-benar men-dapat manfaat dari kegiatan ini” harap Merdi. (JM)
Keterangan foto :Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ny Dewi Remigo Yolando Berutu didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Idahliani Maju Ilyas Padang dan Ketua Dharma Wanita Ny Yetti Holler Sinamo saat beri arahan, pada acara pelatihan perajin tenun di Workshop Disperindagkop di Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (7/5). (Foto dok,SIRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar