Kamis, 17 Mei 2012

Bupati Dairi Berikan Penghargaan Kepada Sisiwa Berperstasi

SIRA  - SIDIKALANG  :
 Peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Dairi, dilakukan dengan upacara bendera, yang digelar di depan Kantor Bupati  Sidikalang, dipimpin langsung Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang, Rabu (2/5).   Selain diikuti perwakilan pelajar dari tingkat pendidikan Anak Usia Dini, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan tinggi, peserta upacara juga dikuti, TNI/Polri, PNS, Wabup, Irwansyah Pasi, Ketua DPRD Dairi, Delphi Masdiana Ujung, Sekda Dairi, Julius Gurning, Kapolres Dairi, AKBP. H. Enggar Pareanom, Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf. Beny Satria, Kajari Sidikalang, Pendi Sijabat, mewakili Ketu PN Sidikalang, Plt.Kadisdik Dairi, Drs. Tumbur Simbolon, sejumlah Pimpinan SKPD, Ketua TP.PKK, Dharma Wanita, serta sejumlah Tenaga Pendidik yang ada di Dairi 
 Dalam Amanah tertulis Menteri Pendidikan RI, Mohammad Nuh, yang dibacakan Bupati Dairi, Johnny Sitohang mengatakan,Tehema  peringatan Hari Pendidikan 2012 yakni, “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia” itu, sejalan dengan hakikat yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional, yaitu, KI Hajar Dewantoro, sebab peringatan hari kelahirannya, yang dijadikan sebagai peringatan Hardiknas.
 “Pada periode Tahun 2011 hingga 2035, kita harus melakukan investasi besar –besaran dalam pengembangan SDM, sebagai upaya menyiapkan generasi 2045 yakni, 100 tahun Indonesia Merdeka, dan oleh karena itu, kita harus menyiapakan akses seluas - luasnya kepada seluruh anak bangsa untuk memasuki dunia pendidikan, sejak Anak Usia Dini, hingga Perguruan Tinggi, yang harus diikuti dengan peningkatan kualitas pendidikan”,ajak Johnny.   
 Dalam kesempatan ini, sejumlah pelajar  SMP Negeri 3 Sidikalang menampilkan tarian - tarian Pakpak, yang dirangkai dengan penyerahan sejumlah penghargaan kepada siswa dan guru yang berprestasi.(Robs)

Keterangan foto :Bupati Dairi, Johnny Sitohang, menyerahkan penghargaan kepada salah seorang siswa berprestasi,  Marholop Sembiring, siswa kelas VI, SD. ST. Yosef Sidikalang, Juara Pertama OSN Matematika tingkat Kabupaten Dairi. ( Foto dok .SIRA/ Robs) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar