Rabu, 30 Mei 2012

Pelantikan DPP Himpak Dairi : Agus Ujung, SH Ketua DPD Himpak Dairi Periode 2012 - 2017

SIRA - Sidikalang :
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK), Drs. Citra Effendi Capah, MM, melantik sekaligus mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpak Kabupaten Dairi, periode 2012 – 2017, Selasa (29/5).
 Acara Pelantikan Pengurus DPD Himpak Dairi, yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi itu, dikuti sedikitnya 1500 orang massa hingga memadati Halaman Gedung Jauli Manik, tempat berlangsungnya acara Pelantikan yang juga dihadiri, sejumlah Penasehat maupun pengurus dari DPP Himpak.
 Sesuai dengan Skep. DPP HIMPAK No. 06 Tahun 2012, susunan kepengurusan DPP Himpak Dairi yang dilantik adalah,  Agus Ujung,SH (ketua), Muslim Sinamo, Martua Nahampun, Masran Bako (wakil ketua), Tuppak Padang,S.Ag (sekretaris) Darwin Bintang, Nurlinda Angkat,SE (wakil sekretaris) Marlina Manik (bendahara) Purnama Ujung, Raskita Malem Berutu (wakil bendahara), sejumlah ketua depertemen, dan Penasehat DPD HIMPAK Dairi.
  Selain dihadiri Ketua DPP Himpak, Drs. Citra Effendi Capah,MM, dan Penasehat DPP Himpak, Fahrudin Kudadiri, acara juga dihadiri, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu, wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, SH, ketua DPRD Dairi Delphi Masdiana ujung,SH, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Agustinus Manik, Kajari Sidikalang, Pendi Sijabat,SH, Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf. Beny Satria, Kapolres Dairi, yang diwakili Kasat Intel, AKP Edy Irwanto, Ketua PN Sidikalang, Ketua DPK MPI Dairi, Saut Karyadi Kudadiri, serta sejumlah tokoh, dan pimpinan OKP yang ada di Dairi.

Ketua DPRD Dairi Delphi Masdiana Ujung, SH dalam sambutannya mengungkapkan, rasa kagumannya pada acara pelantikan itu, sebab diakuinya, baru kali ini pelantikan organisasi di Kabupaten Dairi dihadiri ribuan dan dahsyat.
            
“Saya berharap, agar kedepan Hmpak di Dairi jadi lem perekat  dengan sejumlah organisasi yang ada di Dairi, termasuk dengan pihak DPRD Dairi, untuk menjalin kerjasama yang baik, dan mudah- mudahan organisasi ini tidak hanya meriah pada pelantikan tapi, akan tetap eksis untuk memajukan masyarakat Pakpak” imbuh Delphi.
         
Menyahuti hal tersebut ketua DPD Himpak Dairi yang baru dilantik Agus Ujung,SH dalam sambutannya menegaskan, bahwa pengurus dan anggota DPD, maupun DPC Himpak di seluruh Kabupaten Dairi tetap komit untuk membesarkan organisasinya itu, sebab menurutnya, anggota Himpak terdiri dari berbagai suku, agama, dan tidak hanya suku Pakpak.
           
“Pada kesempatan ini, saya tegaskan, agar seluruh anggota Himpak Dairi, harus punya jati diri, dan punya dedikasi yang tinggi untuk membesarkan organisasinya Himpak, dan dapat merubah hidupnya, dan saya yakin, dengan kebersamaan visi, Himpak di Kabupaten Dairi menjadi besar” tegas Agus.
           
Sementara itu, Penasehat DPP Himpak, Fahruddin Kudadiri dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya juga, sungguh salut dengan kepengurusan DPD Himpak Dairi yang berhasil menarik suku lain untuk ikut bergabung “ saya salut ternyata di Dairi banyak suku lain ikut bergabung ke Himpak dan itu artinya mereka juga cinta Pakpak dan itu harus dihargai”, kata Fahrudin.
       
Fahruding mengakui, suku Pakpak adalah suku yang baik, cinta damai, dan menjadi barometer ketika Pemilu Kada Kabupaten Dairi pada beberapa tahun lalu, dan hal itu terbukti dari putaran kedua pemilukada Dairi, suku Pakpak menjadi tolak ukur kemenangan Join Pas ketika itu,“  suku Pakpak menjadi barometer untuk memenangkan pasangan Join Pas, untuk itu saya minta agar suku Pakpak tidak disakiti dan harus dihormati oleh peimimpin Dairi yang sekarang”  tegasnya. (Robs)
           
Keterangan foto : Serahkan Pataka : Ketua DPP Himpak, Drs.Citra Effendi Capah (pakain adat) memberikan Pataka kepada ketua DPD Himpak Dairi Agus Ujung, SH agar, pada pelantikan DPD Himpak Dairi, Selasa (29/5) (Foto dok. SIRA/ Robinson Simbolon.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar