Kamis, 17 Mei 2012

Pentingnya Menjaga Wibawa Hamba Tuhan

SIRA  - SIDIKALANG  :
Pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Paskah bersama Gereja Pentakosta Indonesia (GPI), wilayah Dairi / Pakpak Bharat, yang berlangsung dua hari berturut – turut, 28-29/4-2012, di Gedung Balai Budaya Sidikalang, berjalan dengan suka cita yang mendalam.
 Acara kebaktian yang diikuti ratusan umat GPI se- Kabupaten Dairi / Pakpak Bharat itu, Ketua / Pendeta Umum GPI, Rev DR M H Siburian dalam kotbahnya yang diambil dari thema KKR, “Kembalilah kepadaKu, sebab Aku telah menebus engkau”, Siburian menyampaikan, tentang pentingnya menjaga wibawa para Hamba Tuhan, dan Jemaat yakni, dengan memiliki keahlian masing – masing, sebagai wadah untuk menerima berkat dari Tuhan yang tidak berkesudahan.
 “Mari mendoakan para pendeta zaman sekarang agar bertobat" ungkapnya, menyusul penyesalannya terhadap sejumlah Pendeta dan Jemaat GPI yang tidak hadir untuk memuliakan Tuhan dalam acara akbar yang dipimpinnya.
 Pada acara KKR dan Paskah yang diisi dengan sejumlah lagu pujian yang dibawakan, Mahasiswa / I dari STTOI, dan juga dihadiri, Ny. Rev DR MH Siburian, Sekjen GPI, Pdt Drs J. manurung / Ibu, Pdt M Simanullang, Pembantu umum wilayah Dairi, Pdt Silaban, dan Sekjen GPDI, Pdt R. Nababan itu, seluruh jemaat yang hadir, sangat merasakan suka cita yang mendalam, sebab pada Khotbah yang diselingi dengan lelucon membangun tersebut,  begitu dinikmati oleh jemaat yang hadir, bahkan salah seorang jemaat dari kaum ibu, dengan spontan mengaku, “Sungguh luar biasa lawatan Tuhan yang dirasakannya”.
 Acara KKR dan perayaan Paskah, juga dirangkai dengan perjamuan kudus, dan pemberkatan anak-anak. (Robs)
Keterangan foto : Ketua / Pendeta Umum GPI, Rev DR M H Siburian, sedang menyampaikan kotbah pada acara KKR, dan Paskah bersama GPI Dairi / Pakapak Bharat yang berlangsung di Gedung Balai Budaya Sidikalang, baru-baru ini.  (Foto dok.SIRA/R.Simbolon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar