Sabtu, 26 Mei 2012

PEMRED SKU-SIRA DAN LSM-PILIHI MENEMUKAN KAYU ILEGAL LOGGING DI PERLADANGAN MASYRAKAT DI SIDIANGKAT

Inilih foto kayu illegal loging (hasil rambahan) oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang letaknya di daerah sekitar puncak Sidiangkat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara,dan saat itu ditemukan Pemred.SKU-SIRA K.Tumangger dan Ketua LSM-PILIHI Kabupaten Dairi -Pakpak Bharat Sumut,dan dalam gambar tersebut kelihatan sedang sms Kadis Kehutanan Kabupaten Dairi Ir.Agus Bukka,tapi saat itu tidak ada jawaban,sehinggga kayu itu masih ditinggalkan di TKP dan sekalian melaporkan ke Polres Dairi saat itu,tetapi mau melaporkan ke pihak Kepolisian,namun sayang sekalai saat itu juga adqa mengimformasikan kepada SIRA dan LSM-PILIHI,kayu tersebut tidak ada lagi disana.
Memang begitulah liciknya para perambah hutan di Kabupaten Dairi,seolah-olah jaringan mereka bagaikan jaringan mafia dan diduga ada keterlibatan oknum-oknum aparat,sehingga tidak pernah terjamah hukum para perambah hutan tersebut,dan kalaupun ada terjamah hukum hanya masyarakat kecil yang memperjuangkan perut sejengkal,namun para cukongnya tidak pernah ketahuan siapa sebenarnya yang membekingi itu.
Artinya dapat diprediksi ada dugaan oknum-oknum aparat yang membekingi,masyarakat yang mencari sesuap nasilah diperalat untuk merambah hutan di kawasan hutan Kabupaten Dairi tersebut.
Masyarakat biasa pasti tidak berani melakukan itu,kalau tidak ada oknum  aparat yang bermain dibalik layar atau istilah jaman sekarang oknum=oknum yang membekingi.
Mudah-mudahan oknum yang membekingi atau bermain dibalik layar itulah kiranya  cepat dikutuk oleh Tuhan,sebab perbuatan itu adalah yang sangat keji dan sadis,yang diperalat masyarakat biasa  untuk mencari keuntungan pribadi.
Mudah-mudahan moda ikutuk Tuhan imo ia atas perbuatannya yang bermain dibalik layar itu,alias struk nantinya,sampai keanak cucunya,sebut dari kru SIRA.Sebab permainan kotor,tentunya pasti akan dibalas Tuhan,lambat ataupun  cepat nantinya .
Bila unsur Muspida Dairi tidak peduli tentang pengrusakan hutan di Kabupaten Dairi ini,bisa saja nanti ikut terkutuk dan struk dibuat Tuhan ,dan itulah permohonan para peduli tentang bangsa ini secara umum dan Dairi secara khusus. Smoga mo da. (SR-01)    




Tidak ada komentar:

Posting Komentar