Jumat, 18 Mei 2012

Tim Penilai CPP Biro Ortala Provsu Tinjau RSUD Salak

SIRA -PAKPAK BHARAT :
Dalam rangka meninjau secara langsung  kompetisi yang di gelar Pemprovsu yakni Citra Pelayanan Prima (CPP) sebagai barometer pelayanan Pemerintah kepada masyarakat, tim penilai yang berasal dari Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda Provinsi Sumatera Utara dipimpin oleh Yuniar Br Simanjuntak dan Patarida Br Pasaribu mengunjungi RSUD Salak yang disambut oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat Maju Ilyas Padang di Aula RSUD setempat, Kamis (3/5). Wabup menyambut baik kedatangan tim penilai karena hal ini merupakan  pembuktian bagaimana kinerja pelayanan publik yang dilakukan pihak Pemerintah kabupaten  demi mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang sejahtera. Sebagai tambahan informasi untuk tim penilai, Wakil Bupati menyebutkan bahwa Pemkab Pakpak Bharat juga sedang ikut serta penilaian seperti ini pada tingkat nasional yaitu Citra Bhakti Abdi Negara (CiBAN). “Sebagai langkah kongkrit demi menciptakan pelayanan prima, Kabupaten Pakpak Bharat telah menerapkan Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2008 di kalangan Pemkab sebagai Kabupaten pertama di Sumatera Utara yang menerapkan sistem ini dikalangan pemerintahan Kabupaten”, papar Maju.
Proses penilaian diawali dengan presentasi Kepala RSUD Salak, dr. Pintar Manihuruk yang menarasikan tentang RSUD Salak khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya Tim Penilai melakukan tanya jawab kepada pihak rumah sakit dan undangan yang hadir.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA mengatakan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat akan terus mengi-kuti kompetisi-kompetisi untuk menilai kinerja pemerintahan. “Konsep perwujudan mas-yarakat yang sejahtera tidak hanya berasal dari pernyataan kita sebagai pelaku dan pemangku kepentingan di Kabupaten ini, tapi harus juga berdasarkan penilaian pihak-pihak luar sebagaimana penilaian-penilaian yang dilakukan oleh Provinsi Sumatera Utara dan Pusat. Implementasinya adalah kompetisi seperti CPP dan CiBAN yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan Pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyatnya. Untuk itu kita harus tetap berkomitmen dan konsisten melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat”, tegas Remigo.(JM)
Keterangan foto : Wakil Bupati Pakpak Bharat Maju Ilyas Padang beserta Tim Penilai dari Biro Ortala Provsu Yuniar Br Simanjuntak dan Patarida Br Pasaribu saat Direktur RSUD Salak dr. Pintar Manihuruk memaparkan keadaan dan pelayanan yang diterapkan di RSUD yang dimakud. Gambar diream, Kamis (3/5). (Foto : dok.SIRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar