Kamis, 16 Agustus 2012

KNPPI Audensi ke- Sekda Pakpak Bharat

Drs.Holler Sinamo,MM : Organisasi bisa Berkembang Harus ada Usaha-usaha
SIRA - Pakpak Bharat :Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (DPP-KNPPI) audensi kepada Sekda Pakpak Bharat Drs.Holler Sinamo,MM pada tanggal 3/8 di ruangan kerjanya.
Adapun pengurus DPP-KNPPI yang hadir saat itu adalah Ketua Umum Ahmadi Berampu,Sekjend.Koting Tumangger,Sm.PAK, Oslan Sinamo,S.Sos Bendahara Umum dan Amos Mani Ketua DPP-KNPPI bidang adat dan budaya.
Ketua umum Ahmadi Berampu menyampaikan kepada Sekda Pakpak Bharat Holler Sinamo,MM juga selaku penasehat DPP-KNPPI menyebutkan, suksesnya KONGRES  KNPPI yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2012 yang lalu adalah taransparan dan akuntabel, dan berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme organisasi.
Sehingga saya selaku Ketua Umum telah terpilih secara demokratis yaitu dengan aklamasi, sedangkan pengurusyang lain terpilih secara formatur, misalnya seperti Sekretaris Jenderal, Bedahara Umum dan para Ketua-ketua  DPP serta pengurus para Departemen-departemen.

Organisasi yang bernafaskan Pakpak ini(KNPPI)dan merupakan pelestarian adat dan budaya Pakpak adalah merupakan tanggungjawab kami selaku masyarakat Pakpak,dan kami akan meyakinkan masyarakat khususnya Pakpak akan mengembangkan sayap dengan baik sesui dengan aturan-aturan AD/ART.


Kenapa saya katakan demikian,sebab banyak warga Pakpak kurang keyakinannya terhadap organisasi Pakpak saat ini.Dan kita tidak salahkan pendapat beliau-beliau,dan begitu juga terhadap KNPPI banyak yang tidak yakin. Namun kita selaku warga KNPPI harus berlapang dada menerima itu sebut Ketua Umum Ahmadi Berampu dengan panjang lebar penyampain/laporannya kepada Sekda Pakpak Bharat Drs. Holler Sinamo,MM.

Sekda Pakpak Bharat dalam sarannya kepada jajaran KNPPI secara umum supaya membuat usaha-usaha atau menciptakan lapangan kerja,supaya organisasi itu tetap hidup dan bermanfaat bagi. Misalnya membuka rumah makan ciri khas Pkapak seperti makanan Plleng.
Dan itu adalah merupakan satu usaha untuk menghidupi organisasi,dan tanpa membuat seperti itu,jangan harap organisasi itu berkembang.Dan kalau melulu hanya mengharapkan proyek,itu tidak mungkin, apalagi bukan bidingnya tentang itu.  Jadi karena saya selaku penasehat KNPPI sangat mengharpakan sekali kiranya ciptakanlah lapangan-lapangan kerja kepada warga itu sendiri dan kita siap mendukung program-program itu.Dan disamping itu juga pengembangan budaya Pakpak harus dikembangkan dengan baik,sebab budaya
kitalah yang ketinggalan,dan KNPPI tentunya dapat mengemban amanah ini ujar Sekda kepada pengurus DPP-KNPPI mengakhiri.(SR-01)  
Keterangan : Pengurus DPP-KNPPI audensi keruangan Sekda Pakpak Bharat yaitu: Ketua Umum Ahmadi Berampu,Sekjend.Koting Tumangger,Sm.PAK, Oslan Sinamo,S.Sos Bendahara Umum, dan Amos Manik Ketua  Bidang adat dan budaya.(Foto dok.SIRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar