Jumat, 17 Agustus 2012

Kapolres Dairi Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2012

SIRA - Sidikalang :
Selain diikuti personil Kepolisian, upacara yang digelar untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1433 H itu, juga diikuti, sejumlah personil, TNI – AD, termasuk Sub Den POM, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Personil Mobil Damkar, Kesehatan, dan sejumlah anggota Pramuka.
Dalam Amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Timur Pradopo yang dibacakan Kapolres Dairi, H. Enggar Pareanom itu, Kapolri memerintahkan seluruh jajaran, untuk memberi perhatian serius, terutama terhadap pemudik Sepeda Motor.

Karena Menurut Jenderal berbintang empat itu, dari tahun ketahun, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda Motor semakin meningkat. “Pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2011 lalu, juga pada tahun – tahun sebelumnya, jumlah kecelakaan lalu lintas selalu didominasi kecelakaan yang melibatkan Sepeda Motor yakni sebesar 76 persen, dan hal ini menunjukkan, bahwa Sepeda Motor sangat rentan kecelakaan lalu lintas”, ujar Kapolri.

Guna lebih mengoptimalkan pengamanan Operasi Ketupat 2012, Kapolri juga menekankan, untuk segera dilaksanakan yakni, seluruh pasukan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja, Bertindak secara tegas, namun humanis, Menempatkan Pos pengamanan dan pelayanan, serta menggelar kekuatan secara tepat di titik rawan kemacetan, kecelakaan dan kriminalitas, serta melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran dan fungsi intelijen.

Usai upacara gelar Pasukan, yang juga dihadiri, Dan Ramil Kota Sidikalang, Kapt. INF. Aman Simbolon itu, Kapolres Dairi, Enggar Pareanom, didampingi Kabag OPS Polres Dairi, Kompol. Noviman kepada wartawanmengatakan, untuk mengamankan arus mudik lebaran di wilayah hukum Polres Dairi, pihaknya akan menempatkan tiga pos pengamanan, dan pelayanan di tiga lokasi terpisah yakni, Pos Pusat pasar Sidikalang, Simpang tiga Sitinjo, dan Pos Lae Pondom Simpang Silalahi.

“Untuk tiga pos tersebut akan kita tempatkan sekitar 50 personil polisi, namun untuk pengamanan hari raya, seluruh personil kepolisian Polres Dairi yang berjumlah sekitar 372 personil, akan tetap disiagakan, tidak ada cuti”, kata Enggar.(Man)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar