Sabtu, 18 Agustus 2012

Dua Organisasi Pakpak Punya Kepengurusan Pelangi

                                                          SIRA - Sidikalang :
Bisa berkembang organisasi direpubelik kita ini bila pengurus  organisasi itu sendiri memahami sistim keoganisasian,atau dengan kata lain paham  keinginan anggota, misalnya harus dilakukan pengurusnya “Pelangi agama dan pelangi suak”salah satu contoh kita lihat saatni Organisasi Pakpak yang dijabat kepengurusan inti  misalnya seperti yang kita ketahui  saat ini adalah kepengurusan DPP-KNPPI, dan PB-LKP dimana PB LKP sebagai Ketua Umum Drs.Syahidan Bintang dari  muslim,sedangkan Sekretaris Jenderalnya adalah Ruslan Berutu,Amd yang baru saja kedua organisasi tersebut melakukan pemilihan kepengurusan baru.

Hal disampaikan Sekretaris Jendral. Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (DPP-KNPPI) Koting Tumangger kepada tim SIRA. Ditambahkan lagi,  organisasi itu bisa besar dan berkembang bila ada rasa memiliki,paham tentang keinginan anggota yaitu untuk mengembangkan budaya, agar budaya itu dihargai orang lain,jangan pikirannya hanya melulu untuk mencari proyek untuk kepentingan kepribadiannya, serta yang lainnya .

Jangan pula perbincangkan masalah agama didalam organisasi itu,dan bila diperbincangkan tentang agama dan suak,maka runyamlah organisasi tersebut.Tentu dalam ditubuh KNPPI tidak akan kita berikan peluang-peluang orang yang menggrogoti atau orang penyusup,apalagi katanya memperbincangkan masalah agama. 
Tapi inilah salah satunya kelebihan KNPPI yang tidak pernah mempertentangkan mengenai agama dalam kepengurusan,coba bayangkan saat ini kepengurusan priode 2012-2017 Sekjend dan Bendahara Umum adalah beragama Kristen,sedangkan Ketua Umumnya beragama Muslim.
KNPPI tetap menjaga keutuhan dalam organisasi ini dalam kepelangian,sebab pelangi itu adalah indah,bahkan mempunyai rasa kedamaian. Kita tidak lupa bahwa pada priode yang lalu selalu melakukan dengan sistim pelangi,baik itu  pelangi agama,maupun pelangi suak.

Dan bila ada mengatakan KNPPI tidak mengakar sampai keakar rumput,itu bohong dan mengada-ngada,dan hal itu juga perlu  dipertanyakan kenetralannya dalam keeksisannya di Pakpak ini,mungkin ucapan cuman eksis terhadap Pakpak,tapi dibalik layar dia bermain mungkin mencari keuntungan memperalat Pakpak.Orang sudah bosan mendengar stekmemen yang tidak benar sbut Sekjend. KNPPI Koting Tumangger (sr-01).  
Keterangan foto : Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (DPP-KNPPI )  Membuat Komentar Seputar Organisasi Pakpak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar