Jumat, 17 Agustus 2012

Ada Sekitar 500 KK Belum Mendapat Penerangan PLN

SIRA -G.Sitember :
 Ada sikat 500 Kepala Keluarga belum mendapat penerangan lisreik dari PLN di Dusun II Mengkal I dan Desa Rante Besi Buluh Mengkal II,dusun II Paya Rengo Spakat Desa Lau Lebbah Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi.
Menurut keterangan penduduk disana J.Ginting menyebutkan,kami saat ini bagaikan tidak merdeka dalam soal penerangan lampu termasuk listrik dari PLN sampai sekarang ueainya.

Kami juga heran hal ini telah kami sampaikan melalu Kunker Pemkab Dairi tentang penerangan listrik ini kepada patubong-patubongnya alias kepada Pemkab Dairi, namun sampai saat ini tidak ada realisasinya,apakah kunker itu hanya jalan-jalan saja dan datang  tanpa membuahkan hasil apa yang dialami rakyat tentang kekurangan di desa atau dusun yang dikunjungi itu tegas ginting kepada SIRA ketika berkunjung kedaerah itu,dan sangat mengharapkan melalui media ini kiranya terketuk hati nurani dari jajaran Pemkab Dairi yang saat ini katanya mendapat penghargaan P2BN. 

Wartawan SIRA memang  membayangkan bagaimana penderitaan mereka,bila tidak ada penerangan listrik dari PLN,pasti memakai lampu teplok,ketika bangun pagi hidung pasti hitam,lagipula  minyak tanah tidak ada lagi di Kabupaten Dairi, sebab  minyak tanah bersubsidi, telah dicabut pemerintah. Berarti boleh dibayangkan golap-golap.

Tidak ada pilihan lain bahwa Pemkab Dairi harus cepat memikiri atas keluhan masyarakat buluh mengkal itu,karena hal ini sudah disosialisasikan atau disampaikan melalui  Kepala Desa dan Camat, bahkan kepada Bupati Dairi ketika mengadakan Kunker pada waktu itu sebut warga disana dengan merasa kesal atas kehadiran dalam kunker tersebut.

Jadi penduduk disana mengatakan lagi,begitulah rupanya pejabat direpubelik ini,ketika diteringati langsung direspon dengan kata-kata,apalagi masih ada disekitar itu, cepat mengatakan iya .Tetapi ketika meninggalkan tempat itu, semuanya lupa. Padahal  kita telah berharap sekali saat itu akan terealisasi, dan  kamipun lebih gembira dan senang untuk mendorong anak-anak untuk belajar dengan baik bila ada penerangan itu.Dan tidak mungkin golap-golap anak-anak belajar sebut mereka, mengakhiri percakannya dengan SIRA (AP/DD/JG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar