Kamis, 06 Maret 2014

Kios Pasar Sidikalang Banyak Tidak Ditempai Para Pedagang



                                                                                    Sidikalang - SIRA Online
Siapakah yang bertanggungjawab ketika kios yang ada dipasar Sidikalang tidak ditempati atau dipakai para pedagang. Apakah melulu menjadi tanggungjawab PD Pasar,tentu jawabnya tidak,dan Pemkabpun harus bertanggungjawab.

Itulah pernyataan para pedagang yang mengaku Nyonya Sitanggang boru Panjaitan yang kebetulan membuka dagangannya berupa pecah belah di dalam pasar. Lihatlah kios-kios ini kosong tidak ada yang menempati,bahkan ada pula yang punya ini berjualan diluarsana,kamilah disini dan para pembeli jarang dating kesini.

Kami tidak tahu pemerintahan sekarang bagaiamana penataan pasar ini sehingga bisa kosong kios-kios ini,saying sekali uang Negara itu dihambur-hamburkan begitu saja tidak bermanfaat. Padahal pemilik kios ini ada yang punya,tapi tidak dimanfaatkan.

Ketika masa pak Tumanggor dulu Bupati Dairi,pasar ini boleh dikatakan masih tertata dengan baik,kalaupun ada sedikit disanasini kekurangan,tentu sebagai manusia biasa pasti ada kekurangan,sebab tidak ada yang sempurna di dunia yang fana ini.
Tapi gini ya pak wartawan,akau bukan membangga-banggakan yang berlebihan,dan tidak ada hubunganku dengan pak Tumanggor  itu. Dan jangan salah presepsi sama saya,namun itulah faktanya,dan fakta itu tidak boleh ditukang-tukangi alias mengada-ngada sebut Nyonya Sitanggang itu kepada wartawan.

Mudah-mudahan kepemimpinan yang sekarang jangan dibiarkan nasip rakyatnya seperti ini,termasuk saya sendiri yang selalu menjaga hasil dagangan  pecah belah saya yang jarang pembeli kesini.Kadangkala kami merasa gondok kepada PD Pasar dan mau emosi ketika mau menagih retribusi dari kami para pedagang. Apalah yang kami kasih retrebusi kepada PD Pasar,sementara hasil penjualan kami tidak ada,kadangkala uang makanpun tidak lepas.
Artinya yang saya maksud adalah,bila semua masuk yang diluar sana kedalam pajak/pasar Sidikalang ini sudah barang pasti  para pembelipun secara atomatis masuk kedalam juga. Namun kami tetap bertanya-tanya,kenapa mesti demikian kejadiannya,siapakah bermain dibaliklayar tentang pasar ini ujarnya.(KT)

Keterangan foto : 1. Kios-kios kosong di dalam pasar yang tidak ditempati sampai bertahun-tahun lamanya.(Foto.dok.SIRA Online/KT)

Keteranjgan foto : 2 . Balirung yang kosong melompong alias tidak ditempati. .(Foto.dok.SIRA Online/KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar