Kamis, 06 Maret 2014

Drs.A.Tindaon Kabid Prasarana : Kita Harus Akui Keterlambatan Penyelesaian Proyek DAK Dinas Pendidikan T.A 2013


Sidikalang – SIRA Online
Proyek DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi untuk T.A 2013 penyelesainnya sampai bulan Pebruari 2014 harus kita akaui,dan bukan unsur kesengejaan,tapi banyak faktornya atas keterlambatan penyelesaian pembangunan fisik di jajaran Dinas Pendidikan ini.

Itulah pengakuan Kabid Prasaran Dinas Pendidikan Drs.A.Tindaon kepada Mitra (25/2) diruang kerjanya. Sebenarnya keterlambatan penyelesaian itu bukan unsur kesengajaaan dan melalaikan tugas,tapi banyak factor yang dihadapi,misalnya terlambatnya saat itu pengesahan APBD,menghadapi menjelang Pilkada Dairi,boleh juga dikatakan bahwa saya baru saja ditempatkan di Kabid Prasarana Dinas Pendidikan,namun itu bukan menjadi alasan yang utama,sebab Kabid Prasarana tidak pernah kosong,hanya orangnya cuman berganti urai mantan Kepsek SMA Negeri 2 jalan Air Bersih Sidikalang tersebut.

Tetapi keterlambatan dalam pelaksanan proyek Dinas ini ada yang sangat signifikan,atau dengangan kata lain yang harus kita ekstra hati melaksanakan dalam suatu petunjuk teknis baik itu dari pusat dan maupun didaerah itu sendiri,seperti adanya perubahan Juknis nomor 100 tahun 2013 yang sebelumnya nomor 79 dari kementerian pusat,tahunnya udah agak lupa aku ujar Tindaon.

Ketika Mitra juga menanyakan kepada Kabid Prasarana jumlah sekolah yang mendapat proyek fisik DAK tersebut, jumlah fisiknya ada sekitar 56 rehab fisik dan perabot yang di kerjaan para kepala sekolah diswakelolakan , Sekolah Dasar(SD) 42  ,untuk tingkat SLTP atau SMP 8 sekolah, SMA 5 dan SMK ada 1 seperti SMK Swasta HKBP Sidikalang .

Harapan saya kepada para wartwan supaya kita dapat terus berkomunikasi dengan baik,dimana ada kelemahan kami,tentunya insen Pers adalah selaku social kontrol selalu kita hargai atas masukan dan kritiknya,apalagi kritik untuk memajukan pendidikan di daerah kita ini ujarnya sambil mengakhiri percakapannya dengan Mitra.

Ditempat terpisah,SIRA Online juga menjumpai Kadis Pendidikan Drs.N. Tobing diruang kerjanya (27/2) untuk meminta tanggapannya tentang atas keterlambatan penyelesai proyek DAK Dinas pendidikan Kabupaten Dairi,sependapat apa yang disampaikan oleh Kabid Prasarana Dinas pendidikan A.Tindaon,dimana banyak factor penyebab atas pelaksanan proyek tersebut,salah satu contoh keterlambatan pengsahan APBD dan PAPBD,serta ada perobahan juknis baik itu di Pusat maupun di daerah ini sendiri.

Jadi kedepan kita berupaya untuk memperbaiki apa yang kurang pada  tahun 2013 yang lalu,dan menjadi suatu pelajaran bagi kami selaku Kepala Dinas di Dinas pendidikan Kabupaten Dairi secara khusus,dan secara umum di jajaran Dinas Pendidikan di Kabupaten Dairi yang kita cintai in urai mantan Kepala SMA Negeri 1 Sidikalang ini.(KT)

Keterangan foto : Kadis Pendidikan Kab.Dairi Drs. N.Tobing sedang member keterangan kepada Mitra.( Foto,dok.SIRA Online/KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar