Jumat, 21 Maret 2014

Drs.DT.Padang,MM : Macam Mengemis Saya Meminta Alat Berat dan Truk Pengangankut Sampah



Sidikalang-SIRA Online
Kalau tidak ada kepedulian untuk menertibkan Pasar Sidikalang  memang betul-betul pusing kita memikiri,susah,dan kalau tidak ada merasa memiliki repot jadinya,itulah disampaikan Drs.DT.Padang,MM,Staf ahli Kantor Bupati Dairi,dan juga selaku Koordinator team penertiban Pasar Sidikalang,itulah pernyataannya ketika wartawan meminta tanggapannya diruang tunggu Sekda Kabupaten Dairi,(19/3).

Anehnya lagi,sering sekali saya meminta fasilitas penertiban Pasar Sidikalang,seperti alat berat dari PU Bina Marga Kabupaten Dairi dan truk pengangkut sampah dari PU Cipta Karya yang kebetulan saat ini Kepala Dinas Ir.Jisler Lumbanbatu.Dan seolah-olah saya bagaiakan mengemis kepada kedua instansi tersebut.

Bila demikian terus-terusan sikap beliau-beliau,lebih baik saya mengundurkan diri selaku koordinator team penertiban Pasar Sidikalang itu,soalnya penertiban Pasar Sidikalang  tidak boleh tanggung-tanggung,resikonya tinggi,yang dihadapi adalah para pedagang yang membutuhkan mengisi perut sejengkal untuk anak dan istri mereka. Artinya kalau kita tidak pandai membaca situasi kita akan menjadi bulan-bulanan,bahkan resikonya cukup tinggi sebut mantan Kadis Pasar sewaktu masa MP.Tumanggor selaku Bupati Dairi saat itu.

Diruang tunggu Sekda itu sempat DT.Padang mengatakan kepada Kadis PU Cipta Karya Kabupaten Dairi Ir.Jisler Lumbanbatu,”kenapa suasah kali kalian memberikan fasilitas alat berat dan truk pengangkut sampah untuk dipergunakan di Pusat Pasar Sidikalang,macam pengemis saja kalian buat saya. Lalu Kadis PU Cipta Karya menjawab dengan tenang,kalau saya truk yang ada sama saya,kalau masalah alat berat termasuk skopel dan sejenis alat berat lainnya ,itu adalah PU Bina Marga Kab.Dairi sebut Jisler.

Saya tidak membangga-banggakan, para wartawan telah melihat sediri bagaimana keloyalan saya dalam penertiban Pusat Pasar Sidikalang tersebut,boleh dikatakan hampir saya ful time di Pusat Pasar sana,untuk terciptanya pasar itu kondusif sesui dengan harapan masyarakat dan pemerintah. Sebenarnya saya bukan angkat-angkat telor dalam situasi ini,tetapi ketika diberikan atasan tugas itu kepada saya,pasti saya laksanakan dan kupertanggungjawabkan sedaya mampukukKaren sudah perintah atasan tegasnya.

Dan Staf ahli Bupati yang satu ini sempat mengatakan kepada Kadis PU Cipta karya Kab.Dairi Ir.Jisler Lumbanbatu,kalau seandainya dibarikan kepada bapak Kadis tugas ini,terus terang tidak mampu,sebab yang dihadapi di Pusat Pasar ini bermacam ragam. Dan kenapa saya katakana demikian,contohnya pada tahun lalu telah dibuat pemaritan untuk Pusat pasar Sidikalang,akhirnya tidak jadi terlaksana. Kenapa tidak jadi,karena sulit mengatasi para pedagang.Bukan semudah membalikkan tangan menghadapai para pedagang tegas Drs.DT.Padang,MM,kesannya kesal kepada kedua Instasi tersebut,dan mengakhiri percakapannya dengan wartawan.(KT).
Keterangan foto : Drs.DT.Padang,MM, memberikan keterangan kepada wartawan.(Foto dok.SIRA Online/KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar