Senin, 28 Maret 2011

Rumah UD Manalu Jalan Damai HKBP II Sidikalang Hangus Terbakar

                                                      Sidikalang,SIRA :
Sekitar pukul 21.00 wib, Sabtu (19/3), ribuan masyarakat kota Sidikalang, terutama warga diseputaran Terminal lama, jalan trikora sidikalang, berhamburan keluar rumah akibat terbakarnya satu unit Rumah Toko (Ruko) milik UD Manalu, yang terletak di jalan Damai HKBP Dua Sidikalang Kabupaten Dairi.
Kebakaran itu mengakibatkan seluruh isi rumah hangus terbakar, termasuk satu unit Mobil Mini Bus Suzuki Carry yang sedang parkir di dalam rumah, dua unit mesin penggiling bubuk kopi, sementara puluhan orang pemilik rumah lainnya panik dan terpaksa mengeluarkan isi rumah masing – masing . Akibat kebakaran itu, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan yang diperoleh SIRA, dari sejumlah warga yang tinggal di seputaran lokasi kebakaran Sabtu (19/3) mengatakan, rumah yang terbakar, selama ini dijadikan gudang kopi dan tempat pengolahan bubuk kopi oleh pemilik, sementarapemilik sendiri tinggal di sebelahnya, sehingga pada saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah sedang berada di rumah tinggalnya.
Api dapat dijinakkan, setelah seluruh mobil Pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Dairi dibantu Mobil Damkar milik PT Wahana diturunkan ke lokasi Kebakaran n, namun seluruh isi rumah sudah hangus, sementara pemilik rumah, marga Manalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sidikalang karena mengalami luka saat berusaha memadamkan kobaran api.
Ditemui di lokasi kebakaran, Kapolres Dairi melalui Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Anjas A Siregar kepada Batak Pos didampingi sejumlah personil Polres dairi mengatakan, untuk sementara pihaknya belum dapat mengetahui sumber api, “ untuk sementara, kita belum dapat memastikan asal api, karena pihak pemilik rumah belum dapat dikonfirmasi, namun untuk sementara kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan untuk pengamanan TKP, kita akan memasang Garis Polisi “ Kata Anjas.(R0bs)

Foto rumah kebakaran milik UD.Manalu (Foto.SIRARobinson Simbolon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar