Senin, 28 Maret 2011

Darisma Sitompul,Sesalkan Kepdes Tinada

Salak,SIRA :
Darisma Sitompul Kepala Sekolah SDN Tinada Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat sangat menyesalkan apa yang di utarakan kepala desa Tinada terkait pertanyaanya di hadapan sejumlah undangan camat Tinada di Aula camat setempat baru-baru ini mengkritik kinerja kepala sekolah tersebut dengan mempertanyakan keterlibatan kepala Desa selaku dirinya anggota komite di sekolah itu.
Pada watu itu kepala desa mempertanyakan dirinya tidakmpernah di undang rapat komita di sekolah tersebut dan mempertanyakan dana BOS (biaya operasional sekolah) karena menurut kepala desa sekolah tersebut masih menjual buku pada hal kata kepala desa ketika itu perpustakaan sudah ada, kenapa tidak di pungsikan ? Tanya kepdes ketika itu di aula kantor Camat Tinada.

Menyikapi itu kepala sekolah SDN Tinada Darisma Sitompul menye-salkannya, Kepsek menampik semua apa yang di jelaskan kepala desa tersebut, diakuinya bahwa kepala desa dimaksud adalah anggota komite di sekolah itu,namun jika penggunaan dana BOS yg di pimpinnya sesuai dengan petunjuk penggunaannya yang melibatkan salah satu orang tua siswa/i di wakili ketua komite Perhatian Manik, “saya tidak menyangka knapa seorang kepala desa berpikir demikian’ ujarnya kesal.
Ketua komite di sekolah itu Perhatian manik saat di konfirmasi di rumahnya baru-baru ini,sangat menyesalkan apa yang di utarakan kepala Desanya itu di depan public, seharusnya penyampaian bahasa seorang kepala Desa bukan lah demikian akan tetapi berpikir dan mengucapkan dengan bahasa diplomat, entah y saya tidak tau mungkin kepala Desa itu berpikir kalau Komite sekolah itu merupakan kedudukan ajang kesempatan korupsi. Yang saya tau kalau komite itu tupoksinya adalah pengorbanan dengan mencari bapak angkat atau sumber-sumber dana lainnya yg tidak bersifat terikat dalm tujuan meningkatkan pendidikan di sekolah dimaksud. Jadi komite itu bukan ajang peluang menggerogoti alias meja basah ujar Perhatian Manik ketua komite di sekolah itu. Kekesalan juga datang dari beberapa orang tua mrid di Desa Tinada terkait penjelasan kepdes ketika itu, menurut orang tua murid selama kepsek Darisma Sitompul memimpin sekolah dimaksud sangat menunjukkan hasil yang maximal bukti nyata kata orang tua itu. beberapa piagam penghargaan atas prestasi yang di proleh sekolah tersebut dari berbagai perlombaan antar sekolah. Selainnya itu dapat di buktikan ada sekolah SDN lain yang berdekatan dengan sekolah dimaksud namun para orang tua murid lebih memilih anaknya bersekolah di sekolah yang di pimpin Darisma Sitompul.’ Coba saja anda cek sendiri berapa perbandingan murid SD di kedua sekolah itu’ ujar warga orang tua siswa yang mengaku marga solin.(JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar