Senin, 28 Maret 2011

Bupati Pakpak Bharat Lantik Struktural dan Fungsional

Salak,SIRA :
Bupati Pakpak Bharat Remigo yolando berutu MBA melntik sejumlah pejabat structural dan pungsional kepala sekolah di lingkungan pemerintah dimaksud dalam mewjudkan visi Bupati/Wabup kurun waktu lima tahun kedepan. Acara pelantikan mengambil tempat di aula setempat selasa 15/03 di hadiri Bupati RYB,Sekda Gandi Warta Manik,Ketua DPRD Agustinus Manik,Polres Pakpak Bharat/mewakili, para Pimpinan SKPD, Rohaniawan,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Dalam pelantikan itu sebanyak 15 orang pejabat structural tertuang dalam keputusan bupati Pakpak Bharat nomor 73 tanggal 14 – maret tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan structural,sedangkan 35 orang di antaranya di lantik sebagai pejabat pungsional menduduki kepala TK,SD,SMP dan SMA di tuangkan dalam surat keputusan Bupati nomor 71 tertanggal 14 maret 2011 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional kepala TK,SD,SMP,dan SMA. Pada kesempatan itu bupati dalam arahannya menegaskan bahwa proses mutasi kali ini sungguh-sungguh di dasarkan dua hal yang paling mendasar yakni, pertama,penempatan para pejabat harus sesuai dengan latar belakang pengetahuan, pengalaman dan wawasan serta integritas aparatur.
Hal yang mendasar kedua adalah bahwa para pejabat harus focus untuk mengejawantahkan Visi bupati Pakpak Bharat dalam kurun waktu lima tahun kedepan dalam mewjudkan masyarakat kabupaten Pakpak Bharat yang sejahtera serta kepemimpinan yang adil dan demokratis,dan pemerintahan yang Fropesional Fokus meningkatkan perekonomian masyarakat, SDM, IPTEK, dengan menjunjung tinggi budaya pakpak dan agama. Bupati juga menekankan khusus bagi para kepala sekolah berbagai stratanya yang baru dilantik agar para kepala sekolah dapat memahami dan mempelajari secara mendalam apa yang telah di jelaskan Bupati tadinyamerupakan bagian persentase sangat tergantung di tangan saudara-I para kepala sekolah dan segenap guru, di harapkan Komitmen, disiplin dan kerja keras dan cerdas serta propesionalisme per individu perlu di tingkatkan dan di pelihara dengan maksimal, terang bupati. acara pelantikan berlangsung di tandai dengan pembacaan sumpah janji jabatan.
Menanggapi pelantikan/mutasi tersebut sejumlah wartawan mendapatkan informasi miring bahwa pelantikan/mutasi tersebut merupakan balas jasa dan terkesan di paksakan, menurut warga yang mengaku marga berutu 45 tahun penduduk kecamatan Sttu julu terlebih dalam penilaiannya terkait pelantikan di jajaran pungsional, dimana sesaat lagi para siswa-I akan menghadapi UN. Diakui atau tidak yang pasti keresahan para siswa-I akan muncul akibat mutasi tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar