Senin, 28 Maret 2011

Bila Mau Mendaftar Sebagai Balon Bupati dan Wabup,Ijazahnya HarusDiseleksi Dengan Baik

                                                     Sidikalang,SIRA :
Walaupun terlampau pagi kita membicarakan tentang Pilkada tahun 2014,namun tidak ada salahnya mulai saat ini KPU Daerah Kabupaten Dairi narus kita himbau agar untuk pencalonan Bupati dan wakil Bupati Dairi,benar-benar menseleksi administarasi sicalon itu dengan baik,termasuk salah satunya adalah Ijazah para sicalon itu sendiri,dan tidak terkecuali siapapun dia nantinya. Itulah dalam pernyataan Sekjend.Komite Pemuda Pakpak Indonesia(KNPPI) kepada SIRA di kantornya Jalan Runding Sidikalang Kabupaten Dairi kepada SIRA 24/3-2011 dengan semangat.
Memang walaupun hal ini adalah sebagai iseng-iseng kita tetap serius dalam membicarakan ini. Memang masil lama dalam penjaringan,tetapi kadang-kladang kita tidak tahu bahwa ada juga sekarang yang ingin mau maju untu 2014 membuat sistim dan starategi ditengah-tengah masyarakat untuk mencari perhatian masyarakat itu sendiri urai Ahmadi. Sekjend. DPP-KNPPI Ahmadi Berampu menambahkan lagi,bahwa segala persyaratan untuk balon Bupati dan wakil Bupati harus memang benar-benar diseleksi dengan baik secara administrasi, dan tentunya sudah merupakan tugas pokok dan kewajiban oleh KPUD Kabupaten Dairi ujarnya dengan pasti.

Artinya kalau sicalon itu tidak memenuhi syarat administrasi sudah barang tentu KPUD jangan menerima berkasnya untuk menjadi calon sebagai Bupati dan wakil Bupati.,soalnya resikonya sangat tinggi sekalai untuk ditanggun,baik itu secara secara moral maupun secara beban fisik dan beban batin ujar Berampu dengan tegas. Kelengkapan syarat-syarat administrasi adalah merupakan mutlak untuk dipenuhi para sicalon itu sendiri. Dan KPUD Dairi harus penuh dengan kehati-hatian dalam seleksi administrasi tersebut dalam pencalonan 2014 yang akan datang,ketus dan jangan mau terjebak dalam suatu kelalain nantinya ketus Ahmadi Berampu. Tentu proses secara faktual mengenai Ijazah sicalon nantinya harus mendatangi kesekolah yang pernah dia sekolah sampai dia tamat dan mendapatkan Ijazah, misalnya sekolah SD mana asalnya dia tammat, SMP mana asalanya tammat,SLTA mana asalanya tammat, bahkan kalau dia memiliki Ijazah perguruan tinggi, tentu pihak dari KPUD Dairi harus memverikasi faktual secara langsung jelas Ahmadi..
Tapi sudahlah hal ini masih terlampau pagi kita bicarakan tentang balon Bupati dan wakil Bupati Dairi,sebab priode Bupati dan wakil Bupati sekarang masih lama yaitu sekitar tiga tahun lagi. Dan yang lainlah kita bicarakan masalah pengembangan pembangunan Kabupaten Dairi ini kedepan.(SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar