Senin, 28 Maret 2011

Proyek Siluman Bergentayangan di Pakpak Bharat

Salak,SIRA :
Maraknya pembangunan tanpa plank proyek alias proyek siluman di Kabupatn Pakpak Bharat di duga keras untuk mengelabui khalayak ramai tentang persekongkolan antara pihak rekanan dengan pihak leading sector proyek terkait.
Hal itu di perkuat dengan tidak adanya teguran dari masing-masing pengawas proyek dimaksud sehingga mengundang pertanyaan sejumlah warga terkait volume fisik dan sumber dana proyek tersebut. Di kecamatan STTU Julu misalnya, tampak beberapa pekerja membangun tembok penahan di pinggir jalan Kuta Ujung Desa Pardomuan tepatnya antara perbatasan Desa tersebut dengan Desa rumerah kecamatan Sttu Julu Kabupaten Pakpak Bharat.

Salah seorang warga Kuta ujung M.Brutu saat di konfirmasi wartawan Sira di tempat bangunan si luman itu mengatakan dirinya bekerja hanya sebagai pengawas pekerja, proyek tersebut berasal dari BNPB Pakpak Bharat di kerjakan oleh pihak rekanan berinisial T. boangmanalu berdomisili di medan dan merupakan salah seorang yang ditakuti Bupati RYB.
Saat di Tanya terkait plank proyek tersebut, M brutu mengaku heran setengah bertanya kenapa tidak ada teguran dari pengawas dinas terkait plank proyek dimaksud, ujar M brutu kesal seraya menyebutkan bahwa proyek tersebut di duga tidak tepat sasaran di karenakan lokasinya bukan merupakan daerah bencana alam ataupun daerah yang berpotensi bencana.
Di tempat terpisah Kasiman Berutu SE ketua panitia ULP BNPB yang juga di juluki si Kepres hendak di konfirmasi di kantornya kamis 24/02 tidak berhasil wartawan juga mencoba konfirmasi melalui telepon selularnya,namun jawaban hanya di luar jangkauan. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar