Senin, 28 Maret 2011

LSM TOPPAN RI, Awasi Pelaksanaan Proyek BNPB

Salak,SIRA :
Direktur exekutife DPD Kabupaten Pakpak Bharat Mirwan Berutu ST siap mengawasi proses pelaksanaan proyek yang bersumber dana dari Badan nasional penanggulangan bencana pusat yang di plot melalui BNPB Kabupaten Pakpak Bharat sebesar Rp 8.864.419.000 (delapan milliard delapan ratus enampulu empat juta empat ratus sembilanbelas ribu rupiah) di peruntukkan dalam pembangunan tembok penahan dan rehab saluran irigasi yang berjumlah sebanyak 91 paket tersebar di beberapa kecamatan.
Hal itu di jelaskan baru-baru ini kepada tim SIRA di Salak menanggapi pelaksanaan proyek tersebut di duga ajang balas jasa oleh Bupati Remigo Y.Brutu kepada para kroni-kroninya terkait pilkada beberapa waktu lalu, kecurigaannya semula dari proses yang di lakukan oleh ketua ULP Kasiman Berutu SE dengan memanfaatkan (pepres) no 54 dengan pagu anggaran di bawah Rp 100.000.000. melalui Penghunjukan langsung(PL). di duga dana sebesar itu sengaja di pecah-p
Dalam hal ini kita tidak akan tinggal diam akan mengikuti proses pelaksanaan proyek tersebut guna untuk mengumpulkan bukti-bukti yang akurat untuk di adukan kepada aparat berwenang demi untuk perbaikan Kabupaten Pakpak Bharat ke depan, ujarnya dengan pembicaraan secara serius,demi untuk pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat byang baru tujuh tahun lebih dimekarkan dari Kabupaten Dairi hasil pemerekarsa para pemekaran tegasnya.
Di tempat terpsah Kasiman berutu saat di konfirmasi Wartawan Sira di kantornya belum lama ini, menampik semua tudingan itu, saya(Kasiman red) melaksanakan sesuai prosedur yang berlaku, sebelumnya saya telah mengundang pihak rekanan yang propesional sesuai dengan penilaian dan hasil seleksi di antara beberapa perusahaan maka di adakan Penghunjukan langsung,”jadi saya tidak tau itu namanya orang bupati maupun orang lain’ yang jelas saya menjalankan proses sesuai prosedur yang berlaku dalam pelaksanaan proyek BNPB tersebut.
Namun katanya, saya menyesalkan jika di lapangan ada yang di temukan jual beli proyek, tentunya dapat mengurangi tingkat kepercayaan warga,urainya. Sementara itu sejumlah informasi yang didapat tim SIRA,proyek BNPB kesannya untuk balas jasa tim sukses bupati RYB. Misalnaya di Kecamatan STTU Julu sejumlah Kepdes mendapat jatah proyek dimaksud. Adad juga pengakuan salah satu oknum Kepdes kepada SIRA. berbincang-bincang dirumahnya(JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar