Jumat, 01 Februari 2013

PANITIA JUBELEUM 50 TAHUN GKPPD DOAKAN 5 CAGUB

SIRA Online-Sidikalang :Lima pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), akan didoakan pada pesta Jubileum 50 Tahun Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Sumbul Kabupaten Dairi, yang akan dilaksanakan di Sumbul, pada tanggal 3 Maret 2013 yang akan datang.
Rencana itu disampaikan Ketua umum Panitia pesta Jubileum GKPPD resort Sumbul, Richard Edy M Lingga didampingi, pendeta GKPPD resot Sumbul, Pdt. S. Kesugihen, STh, wakil ketua pelaksana II, St MR Lingga, serta sekretaris Lambok Dongoran, saat melakukan Audensi kepada pimpinan pusat GKPPD, yang diterima langsung, Bishop GKPPD, Pdt. Elias J. Solin, dan Sekjen, Pdt. Jonson Anahampun, STh, MM, di kantor Pusat GKPPD, Sentrum Sidikalang, Jumat (1/2).
Dalam pertemuan itu, Richard Lingga yang juga anggota DPRD Provsu itu menjelaskan, bahwa tujuan mereka (Panitia Jubileum-red) melakukan audensi kepada pimpinan GKPPD itu, adalah Kepada Bishop untuk meminta masukan, maupun petunjuk dalam rangka pesta perayaan jubelium, yang akan berlangsung selama 3 hari, yang akan dimulai pada 1 Maret nanti, hingga acara puncaknya pada 3 Maret 2013.
Dikatakannya, sebelum acara puncak, jubelium 50 tahun GKPPD Sumbul itu, juga akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan social diantaranya, pada 1 Maret, acara akan dimulai dengan melakukan bhakti sosial kerjasama GKPPD Sumbul dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional yakni, membagikan kacamata plus, kaki palsu, operasi bibir sumbing serta pembagian 5000 bibit pohon Mahoni serta bibit tanaman produksi kepada jemaat GKPPD dan jemaat gereja lainya serta masyarakat Sumbul dan sekitanya.

Sementara, pada acara puncak nanti, panitia akan menggelar, kebaktian kebangunan rohani (KKR) yang dilaksanakan secara oikumene, dengan mendatangkan Pdt Rudy Aruan dari gereja Bethel Indonesia didampingi leader song Jak Marpaung. Hal tersebut dilakukan, agar sukacita yang dialami GKPPD Sumbul secara khusus juga dapat dirasakan masyarakat dari gereja tetangga, termasuk masyarakat umum.

Selain itu, kegiatan lain juga akan digelar termasuk, perlombaan koor bagi kaum remaja GKPPD se- Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat, untuk memperebutkan trophi, serta uang pembinaan, dan kepada undangan yang diperkirakan akan dihadiri undangan itu, panitia juga akan menyediakan lucki draw, bagi para undangan yang diperkirakan sekitar 5000 undangan.

Pada perayaan pesta Jubileum GKPPD Resort Sumbul, yang juga akan dihadiri Ephorus HKBP itu, juga akan dilakukan penandatangan prasasti Jubelium 50 tahun GKPPD Sumbul, oleh pimpinan pusat (Bishop) GKPPD. Karena menurut sejarah, GKPPD merupakan Resort pertama yang dimandirikan oleh HKBP, yang bernama HKBP Simerkata Pakpak yakni, pada tahun 1963, yang akhirnya diresmikan menjadi GKPPD pada tahun 1991.
Bishop GKPPD, Pdt Elias J Solin, STh, didampingi Sekjend, Pdt Jonson Anakampun, STh, MM kepada panitia jubelium mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan panitia, seperti bakti sosial serta pembinaan generasi muda melaui festival koor hingga ke penanaman pohon itu, merupakan salah satu bentuk dukungan gereja dalam mnukseskan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Pihaknya berharap, kegiatan itu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta berlandaskan kepada kuasa Tuhan. D20.

Keterangan Foto : Foto Bersama : Panitia Pesta Jubileum 50 Tahun GKPPD Sumbul, Foto bersama dengan Bishop GKPPD, Pdt. Elias J Solin, STh (no 3 dari kiri), di Kantor Pusat GKPPD, Jalkan Sentrum Sidikalang Dairi, Jumat (1/2) Foto dok SKUSIRA Online Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar