Rabu, 27 Februari 2013

Dua Polisi Diduga Terlibat Pembunuhan Bidan Dewi Tinambunan

   
Diduga Cinta Segitiga,Bidan Ditembak
SIRA Online - MEDAN,— Terduga pelaku penembak Nurmala Dewi Tinambunan berinisial Gop ditangkap di Padang, Sumatera Barat, Selasa (26/2/2013) sore. Selain Gop, Polda Sumut juga menangkap dua orang personel polisi berinisial Brigadir GB dan Bripda A yang bertugas di Satuan Binmas Polresta Medan.

Informasi di Mapolresta Medan hingga Selasa malam ini, Brigadir GB berperan mencari Gop untuk mengeksekusi mati korban, sedangkan Bripda A turut serta membantu. Saat eksekusi, Gop melakukannya seorang diri tanpa menggunakan senjata api yang diperoleh dari Sam (DPO).
Kasubdit Idik III Dir Resum Polda Sumut AKBP Andry Setiawan, ketika dikonfirmasi wartawan menyatakan telah menangkap dua oknum polisi dan satu eksekutor di Padang.
"Kami yang melakukan penangkapan ketiga orang itu. Awalnya eksekutor yang kami amankan. Dari hasil pengembangan, maka kami amankanlah oknum polisi tersebut. Salah satunya oknum polisi dari Padang," kata Andry singkat.

"Silakan konfirmasi ke kapolresta saja. Kalau saya yang menjelaskan berarti saya mengangkangi Kapolresta Medan. Atau secara terperinci ke Kasat Reskrim Polresta Medan. Pasti dipaparkan Polresta," ucapnya.
Informasinya, ketiga pelaku diterbangkan dari Padang menggunakan pesawat Lion Air dan tiba di Bandara Polonia pada Selasa sore. Menurut sumber di Mapolresta Medan, Bripda A sedang dimintai keterangannya di lantai dua ruang penyidik Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polresta Medan.
Sementara Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol M Yoris Marzuki, saat dimintai konfirmasi, hanya menyampaikan maaf kepada rekan-rekan wartawan melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM).

"Kami sangat menghormati rekan-rekan sekalian, khususnya terhadap kasus pembunuhan berencana korban Nurmala Dewi. Kami belum bisa menyampaikan kepada rekan-rekan detail tindak lanjutnya. Namun, yang jelas, kasus tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan. Nanti ketika sudah selesai dilakukan lidik pasti akan dilakukan paparan," kata Yoris melalui BBM.
Untuk diketahui, korban Nurmala Dewi Tinambunan alias Dewi (30) tewas ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Pertahanan Gang Indah, Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/2/2013) lalu. Korban yang bekerja sebagai PNS perawat di Puskesmas Teladan Medan saat itu baru saja pulang bekerja. Korban roboh bersimbah darah karena lambung kirinya tertembak.

Tetangga yang juga kerabat korban, L Marbun, mengatakan, korban sudah bertahun-tahun diteror. Rumahnya hampir dibakar orang tak dikenal beberapa waktu lalu. Tangannya sempat ditikam di Nias, hingga kemudian dia dipindahkan ke Medan.
Diduga, korban terlibat cinta segitiga dengan pria bermarga Silaban yang juga menjalin hubungan dengan br Pasaribu. Dalam percintaan ini terjadi konflik. Terakhir, korban sempat berangkat ke Batam untuk membuat perjanjian.(Rel-SIRA/Kom.com/Int).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar