Rabu, 27 Februari 2013

Diduga Tidak Percaya Dengan Anggota :

 Kasat Reskrim Polres Dairi Datangi Kantor Dinkes Bersama Seorang Ketua LSM
SIRA Online - Sidikalang : Kehadiran Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP. Demak Ompusunggu, bersama Ketua dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kantor Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten Dairi, menjadi perhatian dan bahan perbincangan bagi sejumlah insan pers yang kebetulan berada di lokasi kantor dimaksud, Senin (25/2). 

Sebab menurut mereka (insan pers-red), kehadiran Kasat Reskrim Polres Dairi dengan didampingi seorang ketua dari salah satu LSM di kantor instansi pemerintah Dairi itu, tidak lazim dilakukan seorang perwira Polisi yang memiliki jabatan strategis di Mapolres Dairi. 
“Kalau memang benar, tujuan mereka (Kasat dan ketua LSM-red) ke Dinkes ini, untuk meminta data atau daftar peserta Jampersal, dan Jamkesmas, serta besaran dana untuk tahun anggaran 2011/2012 di setiap UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Dairi,  ini menurut saya sudah keterlaluan dilakukan langsung oleh seorang Kasat Reskrim, dan sepertinya beliau (kasat-red) kurang percaya terhadap anggota atau anak buahnya sendiri, dan sepertinya beliau lebih percaya kepada oknum LSM”, ungkap Manurung, salah seorang wartawan yang menyaksikan pemandangan aneh tersebut. 

Sebelumnya, terkait kehadiran Kasat Reskrim Polres Dairi, bersama seorang ketua LSM di kantor Dinkes Dairi itu, Kepala Dinas Keshatan Dairi, melalui Sekertaris Dinkes, Edy Banurea yang dihubungi Batak Pos di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut. 
Edy Banurea yang juga didampingi pengelola keuangan Dinkes Dairi, Anita Tumanggor juga mengakui, maksud dan tujuan Kasat Reskrim Polres Dairi, bersama seorang Ketua LSM di Dinkes Dairi itu, adalah untuk meminta daftar peserta Jampersal dan Jamkesmas, juga besaran dana yang terealisasi pada Tahun Anggaran (TA) 2011 dan 2012 pada setiap UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Dairi. 

Namun kepada Kasat Reskrim dan ketua LSM, Edy Banurea menyarankan, agar langsung menemui Kadis Kesehatan, dr. Haposan Situmorang untuk memperoleh data – data dimaksud. Karena menurut Edy, untuk memberikan data dimaksud bukan kapasitasnya, melainkan wewenang dari kepala dinas kesehatan.
Sementara itu, Kapolres Dairi melalui Kasubag Humas Polres Dairi yang dihubungi SIRA melalui selulernya mengatakan, bahwa kehadiran Kasat Reskrim Polres Dairi di Dinkes untuk meminta data peserta Jampersal, maupun Jamkesmas merupakan  hal yang wajar, seorang petugas kepolisian. "namun untuk lebih jelasnya, silahkan mengkonfirmasi langsung kepada Pak Kapolres", saran Limbong, Selasa (26/2).

Keterangan Foto : Tinggalkan Ruangan : Kasat Reskrim Polres Dairi (kiri) saat meninggalkan Ruangan Sekertaris Dinkes Dairi, Senin (25/2) Foto dok.SIRA/Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar