Sabtu, 21 Juli 2012

HASIL KONGRES KNPPI : Ahmadi Berampu Ketua Umum dan Koting Tumangger Sekjend.

                                                      SIRA - Sidikalang :
Hasil Kongres Komite Nasioal Pemuda Pakpak Indonesia (KNPPI) yang dilaksanakan pada tanggal 22/6-2012 bertempat di Jalan Runding No.11 Sidikalang Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara,dan acara tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme organisasi, atau sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga .
Dalam Kongres KNPPI itu terpilih Ketua Umum Ahmadi Berampu secara aklamasi oleh forum Kongres,dan setelah dipilih Ketua Umum Ahmadai Berampu dibentuklah tim
formateur,dan sebagai Ketua formateur atomotis Ketua terpilih.
Tim formateur berjumlah 9 orang yang di Ketuai oleh Ahmadi Berampu, dan diwakili persuak,misalnya dari Suak Keppas diwakili oleh Masrianto Ujung,ST, dari Suak Pegagan diwakili Muntilan Manik, Suak Sim-sim diwakili Amos Manik, Suak Kelasen diwakili Heppy Berutu dan Suak Boang diwakili Koting Tumangger, mewakili pengurus DPP Resmi Banurea,dari DPC diwakili Angser Boangmenalu dan mewakili penasehat Maston Matanari.
Para formateur melakukan rapat sekitar 10 menit, maka Ketua Umum Ahmadi Berampu bersama-sama dengan anggota formateur menghunjuk Sekretaris Jendral (Sekjend) Koting Tumangger,Sm.PAK, sedangkan sebagai Bendahara Umum Oslan Sinamo. Hal itu disampaikan Ahmadi Berampu selaku Ketua Umum kepada tim SIRA dan didampingi Sekjend.di Sekretariat KNPPI jalan Runding Sidikalang,25/6-2012.
Ditambahkan lagi,adapun mekanisme yang dilakukan seperti terbentuknya tim perumus dari forum Kongres, dan setelah terbentuk tim perumus,maka dilanjutkan dengan memilih formateur dari Sedangkan pimpinan sidang selaku ketua adalah Masrianto Ujung,sedangkan Sekretaris juga merangkap sebagai Notulen rapat Koting Tumangger,dan anggota formateur Muntilan Manik, Amos Manik,dan Heppy Berutu.
Dalam Kongres KNPPI itu juga melalui formateur sudah sepakat dalam forum Konres itu untuk menyusun kepengurusan lengkap dalam jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (DPP-KNPPI) untuk masa priode 2012 - 2017 akan dilanjutkan rapat pada tanggal,7 Juli 2012.
Dalam acara Kongres tersebut hadir sekitar 52 orang,dan begitu antusia para peserta kongres untuk mengikuti acara itu,sehingga kegiatan itu boleh dikatakan lancar dan penuh keakraban sebut Ketua Umum Ahmadi Berampu kepada tim SIRA dengan semangat memberikan keterangannya dalam wawancaranya.
Dalam pertemuan itu turut hadir juga dari pengurus DPC KNPPI Gunung Sitember dan DPRt Gendit Liang serta DPRt Lubuk Tinggi yang begitu semangatnya beliau-beliu itu untuk mengembangkan organisasi KNPPI yang bernafaskan budaya Pakpak ujar Ketua Umum. 
Akhir dalam acara ada beberapa orang menyampaikan kata sambutan seperti Penasehat Maston Matanari mengungkapkan,kepada pengurus baru yang terpilih tadinya supaya benar-benar melaksanakan tugas dengan baik,sehingga organisasi KNPPI ini bisa menjadi corong dan penampungan aspirasi orang Pakpak secara khusus dan masyarakat Dairi pada umumnya sebut penasehat.
Dan pengurus KNPPI yang baru ini jangan fakum seperti selama ini,tidak ada kelihatan kinerjanya dalam membina organisasi tegasnya mengakhiri sambutannya dan mengucapkan kepada pengurus baru “Selamat bertugas,ujarnya.
Sambutan Ketua Umum yang lama Ruslan Berutu A.Md,mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KNPPI yang baru,diharapkan saling menopang dalam melaksanakan tugas,dan harus ditunjukkan perbuatan untuk mengembangkan KNPPI dan saling mendukung program kedepan tegas Berutu.Dan bawakanlah organisasi ini dengan baik sehingga menjadi perekat ditubuh KNPPI.Disamping itu juga kembangkanlah sampai kedaerah-daerah terutama ke Silima Suak pungkasnya.
Akhirnya Ketua Umum Ahmadi Berampu juga menyampaikan sambutannya mengatakan,kami akan berupaya untuk mengembangkan sayap KNPPI ini,asalkan kita saling memberikan perhatian dan dukungan demi kemajuan organisasi yang kita bentuk 6 tahun yang lalu sebut Berampu mengakhiri dalam acara Kongres KNPPI yang pertama dilaksanakan.
Hadir dalam acara Kongres tersebut seperti Ajan Berutu selaku penasehat dan pembina,dan juga Tuppak Padang Ketua DPC HIMPAK. Sebelumnya juga sebagao rang Pakpak tidak pernah ketinggalan makan bersama dengan ciri khas orang Pakpak yaitu mangan pellng.
Setelah selesai acara puncak maka sebagai warga Pakpak dimana para peserta kongres menyanyikan lagu wajib yang biasa di nyanyikan oleh semua pihak atau masyarakat,baik itu pemerintahan maupun warga masayarakat bila mengadakan acara -acara budaya Pakpak, yaitu lagunya berjudul Kekelengen Tanoh Pakpak.
Sedangkan acara terakhir atau penutup diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Tuppak Padang Sekretaris DPC HIMPAK.Dan dilanjutkan dengan salam-salaman keseluruh para peserta Kongres yang pertama KNPPI.
Seomoga KNPPI tetap eksis dan selalu berkarya ditengah-tengah warga Pakpak secara khusus dan bagi warga masyarakat indonesia pada umumnya.
Selamat bertugas bagi pengurus baru jajaran KNPPI untuk masa priode 2012-2017. Njuah-juah, mo banta karina .
(SR-01/BB/JG/AP) 

Keterangan gambar : Gambar diatas logo KNPPI,sedangkan gambar dibawah adalah Ajan Berutu,SH memberikan buku administrasi dan petaka kepada pimpinan sidang Kongres I KNPPI pada tanggal 22 Juni 2012 kepada Masrianto Ujung,ST didampingi Sekjen yang lama Ahmadi Berampu.
Sedangkan gambar yang dibawahnya lagi Pimpinan Sidang beserta utusan dari Silima Suak,seperti Muntilan Manik,Heppi Berutu,Amos Manik menyerahkan hasil kongres kepada pengurus baru seperti yang terlihat dalam gambar ini Ketua umum Ahmadi Berampu dan Sekjend.KNPPI Priode 2012-2017 .(Foto dok.SIRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar