Minggu, 22 Juli 2012

Bukan Setiap Persoalan Harus Dibawa Secara Hukum

Kapoldasu Beserta Nyonya Dianugrahi Pakaian
 Adat Kebesaran Pakpak
Pers Dapat Membalikkan Dunia Ini Melalui Pemberitaan
SIRA - Pakpak Bharat :
Kunjuan kerja Kapoldasu ke Kabupaten Pakpak Bharat mendapat sambutan baik dari Masyarakat Pakpak Bharat melalui Pemkab,dan saat itu juga memberikan pakaian adat kebesaran Pakpak oleh para tokoh - tokoh adat 18/6 -2012 .
Dalam sambutan Bupati pakpak Bharat Remigo yolanda, MBA,menyebutkan ,kami sangat berbangga hati dengan kunjungan kerja kapolda sumut ke dua kalinya ke daerah ini, apalagi Kabupaten ini termasuk terisolir, dengan demikian maka besar harapan kami, dengan kedatangan kapolda dapat menjadi positip kedepan dalam kelanjutan pembangunan Pakpak Bharat kedepan. Ditambahkan lagi, melihat jajaran Polres Pakpak Bharat masih juga terpengaruh dengan keterbatasan, kusunya di bidang kendaraan, baik roda empat juga roda dua sebut Bupati.
Namun pada kesempatan itu juga Kapoldasu menyumbangkan puluhan unit kreta untuk menjadi infentaris Polres Pakpak Bharat, dengan demikan kami sangat berbesar hati, dengan demikian kedepan Polres Pakpak Bharat bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas denga baik.
Disampaikan juga, dalam proses pembangunan Pemkab Pakpak Bharat kami selalu lakukan keterbukaan dan duduk bersama antara Muspida plus, dan para tokoh masyarakat sebut Bupati .
Kapoldasu Irjen Pol. Drs Wisjnu Amat Sastro SH dalam arahannya' kami sangat berbangga hati dengan keakaraban pihak Polri dengan para masyarakat dan para pemimpin daerah Pak pak Bharat ini, juga mengharap agar hubungan ini dapat terjaga dengan baik, apalagi kami perlu tekankan pada polmas setiap desa yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat agar betul-betul dapat menjaga keharmonisan antara polri dan masyarakat dan setiap sesuatunya masalah di desa agar dilakukan solusi sesuai dengan keadaan Pakpak Bharat yang masih terjaga hubungan adat isti adat, artinya bukan setiap persoalan harus di bawa secara hukum singkat arahan Kapolda.'
Ada empat pilar dalam membangun suatu daerah yakni Penguasa (Bupati, Kapolres, Kejaksaan, pengadilan dan Dandim), kedua Enterpreneur atau pengusaha, ketiga kaum cerdik pandai dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sesepuh, ke empat Pers.
Pers dapat membalikkan dunia ini melalui pemberitaan dan aktivitasnya. untuk itu mari kita rangkul dan satukan persepesi dalam membangun daerah ini” ungkap kapolda sembari disambut riuh tepuk tangan hadirin.
Dalam acara tersebut kapolda dan ibu kapolda sumut turut di anugrahi pakean kebesaran adat pakpak, dan sekaligus acara tersebut menampilkan tarian tradisonaol pakpak dan hiburan selanjutnya sambil acara di tutup.(JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar