Minggu, 22 Juli 2012

Jalan di Tiga Desa Kecamatan Tanah Pinem Rusak Parah

SIRA - Tanah Pinem :
Kerusakan Jalan di Desa dan 5 (Lima) Dusun Lau Sungsang, Kuta Nangka, Tanjung Jati, Buluh Laga, Liren cukup memprihatinkan kerusakannya,sehingga warga yang menggunakan kenderaan,baik roda dua maupun roda empat dan kenderaan lainnya terpaksa dengan ekstra hati-hati bila mau melintas disana.
Itulah pantauan Wartawan SIRA belum lama ini,dan sempat mengabadikan kamera SIRA ketika melihat satu buah mobil angkutan yang terperosok akibat jalan rusak tersebut .Lagi pula telah beberapakali media cetak melansir berita atas kerusakan jalan tersebut,dan termasuk media ini pernah melansir beritanya .Namun kesannya Pemkab Dairi tidak perduli ,dan boleh dikatakan bahasa ekstrimnya”Anjing menggong-gong kafilah berlau”. Sehingga masyarakat mengatakan,yah sudahlah (dalam bahasa daerahnya disebut,nggo me ya).
Keadaan jalan tersebut, sudah cukup parah,dan diperkirakan lobang itu sampi 30 cm disepanjang jalan ke 3 Desa tersebut. Masyarakat di 3 Desa tersebut sudah sangat mengeluh, karena hasil panen di Desa tersebut sangat mahal ongkosnya akibat jalan yang rusak itu, karena pembeli sudah jarang yang datang untuk membeli hasil pertanian mereka.
Wartawan SIRA sempat mewawancari beberapa orang masyarakat menyebutkan bahwa Pemerintah Dairi tidak peduli lagi kepada kampung halaman kita ini,padahal dahulu masa kampanye menjelang Pilkada begitulah berapi-apinya,boleh dikatakan bagaikan mau disatukan langit dengan bumi sang semangatnya kampanye beliau-beliau sebut mereka.
Adapun perbaikan jalan pada tahun akhir 2011, dari Kuta Mbaru sampai Lau Primbon tidak jelas sampai dimana pengaspalannya adapun jalan yang diaspal sepanjang ±2 Km itupun sudah rusak parak dan anak-anak sekolah pun sering terlambat karena keadaan jalan yang sudah rusak parah itu.
Adapun gambar yang sempat diambil wartawan SIRA yang kebetulan lewat, dimana anak sekolah sedang turun semua dari mobil, karena Mobil tersangkut gardangnya akibat kedalaman lobang-lobang dijalan tersebut.Kami masyarakat di 3 Desa dan 5 dusun Lau Primbon, (Lau Sungsang, Tanjung jati, Buluh laga, ) Kempawa (Kuta Nangka) Kuta Gamber (Liren) sangat mengharapkan kepada pihak pihak yang berkompoten termasuk Pemkab Dairi dan Instansi yang bersangkutan agar dapat meninjau kemabli jalan di 3 Desa tersebut dan memperbaikinya. Karena ada fakta yang sangat menguntungkan bagi masyarakat dan Pemerintah.
Dan sebenarnya tidak ada alasan Pemkab Dairi tidak memperhatikan daerah ini,karena boleh dikatakan bahwa daerah ini adalah daerah yang berpenghasilan sangat berpotensial dibidang pertanian,dan bukan hasil pertnian yang ecek-ecek ucap mereka.Hal ini ada fakta yang sangat menguntungkan bagi masyarakat dan Pemerintah mengungalingi ucapan mereka yang bermarga Pinem,Ginting dan Tarigan ketika berbincang-bincang dengan wartawan SIRA mengakhiri,dan kelihatannya ada kekecewaan kepada Pemkab.(AP)

Keterangan foto :Inilah motor terperosok dijalan yang rusak tersebut sedang mengangkut anak sekolah  (Foto dok.SIRA Arianto Pinem)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar