Rabu, 02 November 2011

Lakukan Pencemaran Nama Baik Melalui SMS

Kepala Inspektorat Dairi Melaporkan Salah Seorang Stafnya Ke Polisi
Sidikalang,SIRA :
Merasa nama baiknya telah dicemarkan melalui pesan singkat (sms), kepala Inspektorat Kabupaten Dairi, Edward Hutabarat melaporkan salah seorang stafnya, HS (56) ke Polres Dairi.

Edward menerima pesan singkat yang menurutnya telah menncemarkan nama baiknya, diduga dilakukan salah seorang stafnya pada hari Minggu (16/10), dan setelah ditunggu hingga dua hari tidak ada permintaan maaf dari tersangka, akhirnya Edward yang juga mantan Kabag Hukum Pemkab Dairi itu, melaporkan kejadian itu ke Mapolres Dairi, Selasa (18/10).
Hal itu disampikan Edward Hutabarat kepada SIRA di Mapolres Dairi, usai memberikan keterangan kepada Juru periksa Polres Dairi, Brigadir Johan Banurea, yang menangani kasus pencemaran nama baik itu, Rabu (2/11), “setelah kita tunggu-tunggu hingga dua hari, tidak ada permintaan maaf dari pengirim SMS itu, akhirnya pada hari selasa (18/10), kita melaporkannya ke pihak Polres Dairi”ungkap Edward seraya menandatangani berkas berita acara pemeriksaan keterangan yang disampaikannya ke pihak penyidik.


 Edwar didampingi salah seorang saksi, Elon Siagian yang juga salah seorang stafnya mengakui, tujuan SMS yakni berisi,“ Pak Sekda tolong diperiksa kepala inspektorat Kabupaten Dairi karena, memotong SPPD anak buahnya sp 5 hari / staf, untuk apa itu, untuk uang kulihkah, untuk berobat anakkah, atau untuk memperkaya diri sendiri”, ditujukan ke Sekda Dairi, Arsenius Marbun, namun kata-kata dalam SMS itu, dinilainya telah mencemarkan nama baiknya.
Kasat Reskrim Polres Dairi melalui Kaurbin OPS Polres Dairi, Ipda J. Siringoringo kepada SIRA mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk barang bukti guna penyidikan apakah kasusus itu sudah mencukupi unsur bukti untuk ditindaklanjuti, katanya. (robs)
Keterangan Foto : Berikan keterangan : Kepala Inspektorat Dairi, Edward Hutabatrat memberikan keterangan kepada Juper Polres Dairi didampingi Kaurbin OPS Polres Dairi, J. Siringoringo, Selasa (2/11), Foto dok SIRA Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar