Sabtu, 20 November 2010

Keluarga Besar Pinem dan Simbolon Desa Gunung Sitember Sampaikan Surat Kepada Bupati

Sidikalang,SIRA :
Kami dari keluarga besar marga Pinem dan marga simbolon telah melayangkan surat kepad Bapak Bupati Dairi pada tanggal 2 Nopember 2009 dimana hal tentang pernyataan sikap atas adanya kekurang beresan secara administrasi pengangankatan Sekdes Gunung Sitember menjadi CPNS.
Hal ini disampaikan Nimbang Pinem ketika berjumpa di muka kantor Bupati Dairi pada minggu yang lalu dan menceritakan duduk permasalahan mengenai Sekdes tersebut, sambil memberikan copi surat keberatan mereka,serta surat-surat lainnya tentang permasalahan tersebut.
Adapun isi surat keberatan mereka kepada Bupati Dairi yaitu sebagai berikut: Bersama degan surat ini kami datang mengajukan pertanyaan keberatan kepada Bapak yang tersebut diatas, tentang jabatan anak kami, yang bernama Tiawan Simbolon isteri dari Nimbang Pinem telah terjadi rekayasa jabatan oleh Umar Ginting. Padahal surat pemberhentiannya kepada Tiawan Simbolon tidak ada sampai sekarang tapi setelah ada peraturan Pemkab Dairi yang menjabat sekretariat Desa diangkat jadi PNS ternyata Umar Ginting yang diangkat/dilantik oleh Pemkab Dairi. Sementara Umar Ginting tidak pernah menjabat Sekretaris Desa di Di Desa Gunug Sitember. Maka kami atas nama keluarga Pinem Margana dan keluarga Simbolon Margana sangat keberatan atas pengangkatan Umar Ginting menjadi CPNS merekayasa jabatannya menjadi sekretaris Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember dimana sebelumnya Tiawan Simbolon yang menjabat Sekretaris Desa Gunung Sitember sesuai SK Kepala Desa (dari 01 februari 2007 sampai dengan sekarang) dan bahkan pernah menerima sertifikat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi. Dan menyikapi/ tidak sesuai dengan hukum yang berlaku di negeri ini
Apabila Bapak Bupati Dairi tidak menganggapi surat pernyataan sikap kami Keluarga Pinem Margana/ Keluarga Simbolon Margana, sekaligus menindak Umar Ginting dan memberhentikan. Kami atas nama Keluarga besar Pinem Margana/Simbolon Margana, akan kami bertindak demi harga diri anak kami Tiawan Simbolon sampai darah penghabisan.
Demikian surat pernyataan sikap kami ini kami sampaikan kepada Bapak yang tersebut diatas dengan kami Keluarga Pinem Margana/Simbolon Margana, membutihkan tandatangan guna disikapi, dan ditindak lanjuti. Atas perhatian Bapak semua sebelum dan sesudahnya kami hanjurkan banyak terima kasih.
Dan itulah surat pernyataan sikap mereka kepada Bupati Dairi,dan mereka juga membubuhkan tanda tangan sekitar 23 orang yang mewakili atas keberaten mereka dan dikirimkan juga sebagai lampiran surat mereka tanda tangan tersebut. Dan adapun tembusan surat mereka disampaikan kepada Gubsu,Kejatisu,DPRDSU, LSM Sumatera Utara,Kapala BKD Dairi,Kajari Sidikalang, Camat Gunung Sitember, Kepala Desa Gunung Sitember, dan pertinggal.
Kiranya Bupati Dairi dapat bersikap bijaksana atas persolan ini,soalnya bilatuntas persoalan ini,maka benar-benarlah apa yang disebutkan Bapak Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro yaitu Bekerja untuk rakyat urai Nimbang Nimbang suami dari Tiawan Simbolon.(SR-01)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar