Sabtu, 20 November 2010

Harus Siap Menghadapi Segala TantanganHarus Siap Menghadapi Segala Tantangan

Sidikalang,SIRA :
Bila ada pagi tentu ada sore,bila ada terang pasti ada gelap,kalau ada siang atomatis ada malam.Jadi hidup ini selalu dihadapkan dengan dua kemungkinan atau dua masalah.Kalau ada yang kaya tentu ada juga yang miskin.Dan begitulah hidup di dunia yang fana ini.


Hal ini kita nggak usah ragu dalam menempuh sesuatu yang ingin meraih sukses,yang penting ada kesabaran. Itulah penuturan Berto Sinaga kepada SIRA ketika berbincang-bincang tentang dunia usaha yang digelutinya selama ini. Ditambahkan lagi,”Kita harus siap menghadapi segala tantangan dalam hidup ini, walaupun berbentuk apa dia, sebab tanta ada tantangan, tentunya sesuatu pekerjaan yang kita kerjakan itu tidak akan berharga,selalu kita anggap apa yang kita raih itu mudah semuanya. Hal ini perlu kita renungkan dengan baik dimana dalam mengerjakan satu usaha yang kita geluti harus penuh dengan kesabaran,ulet dan mau bertanggungjawab. Dengan kata lain kita tidak boleh berpangku tangan alias diam saja tanpa ada usaha, apalagi hanya mengharapkan belas kasihan orang lain.
Pengalaman saya dalam membentuk suatu usaha dan untuk membesarkannya,haruslah merangkak dari bawah,dan bukan seperti membalikkan tangan.Dan yang penting jangan pernah kita putus asa dalam meniti karir apalagi untuk mengembangkan suatu usaha yang lebih bagus sebut Berto Sinaga yang saat ini masih setia kepada isterinya L.boru Doloksaribu,dan telah dikaruniai tia orang anak,satu laki-laki dan dua perempuan yang saat ini tinggal Kelurahan Panji Dabutar Lae Mbulan Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Sumut. (SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar