Sabtu, 24 September 2011

Richard Lingga Kecewa Kepada Pemkab Dairi :

Uang Dikembalikan Rp.800 juta
Sidikalang, SIRA :
 Akibat dikembalikannya dana APBD Provsu Tahun Anggaran 2010 sebesar 800 juta rupiah, yang seharusnya digunakan untuk rehabilitasi dan pembangunan prasarana dan sarana Air Baku Embung/Waduk di Partapaan Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Anggota DPRD Provsu dari dapil X yang dipimpin Anggota DPRD Provsu Layari Sinukaban merasa kecewa kepada Pemerintah Kabupaten Dairi.

Kekecewaan itu disampaikan Anggota DPRD Provsu, Richard Edy M Lingga didampingi Anggota DPRD Provsu dari Dapil X, Layari Sinukaban, Tanfan Ginting dan Dermawan Sembiring di Ruang rapat Wabup Dairi, pada saat pertemuan Anggota DPRD Provsu itu dengan jajaran Pemkab Dairi yang dipimpin Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, dalam rangka Kunjungan kerja anggota DPRD Provsu itu, di Kabupaten Dairi, (14/9).
”Kami merasa kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Dairi, dalam hal ini Dinas Binamarga Kabupaten Dairi karena, mengembalikan dana dari Provsu sebesar 800 juta rupiah yang diperuntukkan untuk rehabilitasi dan pembangunan prasarana dan sarana air baku Embung/Waduk Partapaan Kecamatan Parbuluan padahal, dana tersebut merupakan dana yang sudah kita perjuangkan di tingkat Provinsi”, ungkap Richard kecewa.
Pada kesempatan itu, anggota DPRD Provsu, Richard Lingga yang juga putra Dairi itu menuding, Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Dairi itu tidak pro rakyat karena tidak mengutamakan kepentingan dan kebutuhan rakyat bahkan pada pertemuan itu, richard mengusulkan agar Kepala SKPD Dairi yang tidak pro rakyat itu diganti dengan orang-orang yang energik dan pro rakyat.
Untuk menjawab keke-cewaan dari Anggota DPRD Provsu itu, Kadis Binamarga Dairi yang diwakili Kabid Pengairan, Hotmaida br.. Butarbutar menjelaskan, bahwa secara teknis pembangunan embung Partapaan tidak layak dilakukan karena debit air yang kurang dan waktu penyelesaian bangunan yang tidak terkejar. Selain melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Dairi, kunjungan Kerja anggota DPRD Provsu itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan beras sebanyak 1,5 ton yakni bantuan dari DPRD Provsu yang sumber dananya merupakan hasil gotong royong yang dikumpulkan dari masing-masing anggota DPRD Provsu, kepada mas-yarakat Dairi yang menjadi korban gempa yang terjadi (6/9), dan bantuan beras yang merupakan bentuk kepedulian anggota DPRD Provsu itu kepada korban bencana gempa di Dairi, diterima Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi didampingi Sekda Dairi, Arsenius Marbun. Usai melakukan pertemuan dan menyerahkan bantuan beras, Richard Edy lingga kepada SIRA mengatakan, mereka kecewa karena dana yang diusulkan ke DPRD Provsu untuk dialokasikan ke Kabupaten Dairi khususnya Dana BDB, dikembalikan ke Provinsi oleh Pemkab Dairi yang menurutnya hal itu terjadi karena Dinas terkait kurang komunikasi dan kurang professional dalam pengelolaan Dana. (SR-01) 
Keterangan Foto: Richard Lingga sedang memberikan keterangan kepada wartawan seputar kekecewaannya kepada Pemkab Dairi atas dipulangkannya dana yang sudah di lobby untuk Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar