Kamis, 01 September 2011

Drs.Holler Sinamo,MM Sekda Pakpak Bharat Yang Baru :

Wujudkan Cita-cita Para Pejuang Pemekaran
Pakpak Bharat,SIRA :
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal, 25 Agustus 2011 di gedung sebaguna Salak. Pelantikan Sekda Kabupaten Pakpak Bharat Drs. Holler Sinamo, MM berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 821.23/2652/2011, tanggal 26 Juli 2011. Drs. Holler Sinamo, MM yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat dilantik secara resmi oleh Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu untuk menggantikan Drs. Gandi Wartha Manik, SE. ME yang sudah memasuki masa pensiun.

Drs.Holler Sinamo, MM salah satu pejuang atau pendukung proses Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat pantas menduduki Sekda Pakpak Bharat menggantikan Ganda Warta Manik. Itulah penuturan tokoh Pemekaran Koting Tumangger dalam komentarnya ketika wartawan SIRA yang bertugas di Kabupaten Pakpak Bharat Jaman Munthe menghubungi melalui HP selularnya 25/8-20011 setelah selesai dilantik Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu .
Ditambahkan lagi, wajar kalau Gandi Warta Manik itu diganti,pertama sudah juga menjalani persiapan,dan kedua selama ada Kabupaten Pakpak Bharat beliau sudah menjadi Sekda,dan yang ketiga beliau(Gandi Warta Manik) sudah 5 Bupati Pakpak Bharat yang menjabat di daerah itu,beliau sebagai Sekda.Wajar sekali bila beliau itu diganti dan memberikan kepada regenerasi, jangan mentang-mentang ada peluang yeng diberikan kelima Bupati Pakpak Bharat, termasuk Bupati sekarang memberikan peluang tidak lagi memikirkan regenerasi, ujar tokoh pengusul pemekaran itu.
Mekarkannya Kabupaten Pakpak Bharat dari Kabupaten Dairi tahun 2003 lalu,walaupun Drs.Holler Sinamo berstatus PNS saat itu,namun perjuangan atau dukungungannya cukup besar,dan memang itulah cita-cita dari para pemerakarsa pemekaran ketika itu, dimana yang diharapkan orang-orang pemekaranlah diutamakan menduduki jabatan penting atau memegang peran besar di Pakpak Bharat,supaya apa dahulunya cita-cita para pemerakarsa untuk memekarkan Pakpak Bharat tersebut terujud dengan baik sebnut Tumangger.
Para pemerakarsa pemekaran mengharapkan kepada Drs.Holler Sinamo,MM.” Wujudkanlah Cita-cita Para pejuang Pemekaran”, maksud dan tujuan pemekaran saat itu adalah,ada secara khusus dan ada secara umum. Kalau secara khusus adalah kalau dahulunya warga Pakapak jarang sekali mendapat kesempatan menduduki eselon II,memang ada,tapi jarang sekali kita lihat,hal ini tidak tahu apa sebabnya, tapi itulah kenyataanya. Tetapi ketika sudah ada Kabupaten Pakpak Bharat cita-cita itu sudah terujud, walaupun belum terpenuhi seluruhnya.
Dan begitu juga secara umum dimana kalau dulu semasih masuk Kabupaten Dairi,uang negara hanay diperkirakan masuk sekitar 5-7 miliar pertahun, itupun sudah termasuk gaji pegawai.Tapi setelah ada Kabupaten Pakpak Bharat yang diperjuangkan pembentukannya oleh para pemerakarsa pemekaran, coba kita lihat,bahwa dana yang masuk ke Pakpak Bharat pertahunnya saat ini lebih kurang sekitar 400 miliar pertahunnya sebut Tumangger
Pembangunganpun saat ini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Pakpak Bharat (Suak Sim-sim) saat ini.Artinya sudah mulailah dikecap oleh masyarakat terlebih para pejabat Pakpak Bharat urainya dengan harapannya kepada Sekda yang baru ini.Dan ingatlah perjuangan semasa pembentukan Kabupaten Pakpak Bharat saat itu,dan jangan lupa terhadap perjuangan para tokoh-tokoh pemekaran,dan Drs.Holler Sinamo, MM (Sekda baru) inilah yang sangat mengetahui bagaimana proses-proses pembentukan Kabupaten Pakpak Bharat kalaupun saat itu beliau adalah PNS,sebab ketika pemebentukan Kabupaten yang baru itu,para PNS tidak boleh terlibat langsung,maka Komite Pemekaran Kabupaten Dairi(KPKD) sebagai corong untuk maju kedepan ujar Koting Tumangger selaku Sekretaris KPKD dalam percakapannya dengan wartawan SIRA Jaman Munthe yang bertugas di Kapaten Pakpak Bharat.(JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar