Minggu, 16 Januari 2011

Masyarakat Pakpak Bharat Harapkan Radio Pemkab Beroprasi Kembali

Salak,SIRA :
Masyarakat Pakpak Bharat mengharapkan agar Radio FM Pemkab supaya beroprasi kembalai,atau dengan kata lain mengudara kembali ,seperti pada tahun lalu,karena mas-yarakat mengharapkan media elektonik ini ada ditengah-tengah warga untuk menikmati hiburan ataupun informasi yang mereka dapatkan ,baik itu dari Pemkab maupun dari informasi lainnya.

Hal ini disampaikan salah satu warga STTU Julu R. Solin ketika berbincang-bincang dengan SIRA.
Atas hilangnya gelombang Frekuensi FM Radio Pemkab Pakpak Bharat atau dengan kata lain tidak mengudara, kami tidak tahu sebabnya,padahal kami sudah merasa gembira sebelum-sebelumnya karena Pemkab sudah mempunyai radio tersendiri,sebenarnya ini adalah mempunyai kebanggaan bagi warga Pakpak Bharat secara umum.
Kenapa kami katakan merasa bangga,sebab kalau kami ingat sebelum dimekarkan daerah ini menjadi Kabupaten baru , jangankan stasiun radio, jalanpun sangat memrihatinkan, sehingga kenderaan sulit untuk melalui pedesaan apalagi angkutan saat itu banyak masyarakat berjalan kaki kepekan untuk belanja kebutuhan sehari-hari.Tetapi saat ini warga yang ada dipedesan sudah mulai optimis dalam mengembangkan usahanya, apakah itu perkebunan,maupun pertanian, serta usaha lainnya. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pemerakarsa Pemekaran,khususnya orang Dairi saat itu bersusah payah untuk memperjuangkan atau menggolkan Kabupaten ini menjadi satu Kabupaten baru, dan termasuk kepada bapak MP.Tumanggor mantan Bupati Dairi.
Justeru itulah kami tidak tahu kenapa tidak lagi mengudara Radio FM Pemkab Pakpak Bharat tersebut,padahal sewaktu Bupati Pakpak Bharat H.Makmur Berasa sempat Radio FM Pemkab mengudara selama tiga hari,dan termasuk saya saat itu mendapat bantuan radio transistor dari Pemkab Pakpak Bharat.
Dan setelah tiga hari cuman mengudara, sampai saat ini tidak ada lagi mengudara alis tidak ada siaran Radio FM Pemkab Pakpak Bharat tersebut ujar R.Solin warga STTU Julu dalam keterangannya kepada SIRA, Sabtu,8/01-2011.(JM)

1 komentar: