Minggu, 16 Januari 2011

Kelompok Tani Maduma Desa Siolang -aling Mendapat Bantuan

Subulusalam,SIRA :
Kelompok Tani Maduma adalah salah satu kelompok yang ingin memajukanpertanian masyarakatmtentu hal ini adalah salah satu program Pemerintah untuk mensejahterakan mas-yarakatnya dalam bidang pertanian di kota yang baru dimekarkan dari Kabupaten Aceh Singkil.


Kelompok ini di ketuai oleh Latif Brutu selaku putra terbaik di daerah ini, mempunyai prinsip untuk membangun daerah ini, khususnya dalam bidang kelompok tani yang sudah dibina dengan baik itu. Kelompok yang dibina menerima bantuan dari Dinas Pertanian Sandang Pangan Kota Subulussalam, berupa jenis tanaman kacang kuning kedele seluas 10 Ha. Menurut Ketua kelompok kepada SIRA,bahwa anggota kelompok Tani Maduma sudah menanam kacang kuning sesuai dengan peruntukannya, saat ini sudah berumur 1 bulan.Dalam hal ini juga kami dari anggota kelompok tani sangat mengharapkan kepada Dinas Pertanian bisa membantu lagi berupa racun hama dan pompa, sebab bagaimanapun anggota kelompak ini kurang mampu untuk menyanggupi kebutuhannya Latif .
Dalam hal ini para anggota meminta fadsilitas untuk keperluan kacang kuning/kedela itu seperti racun hama dan pompa.Tapi walaupun demikian kita akan tanyakan kepada instansi terkait urai ketua kelompok kepada anggota kelompok L.Brasa penuturannya kepada SIRA. L.Brasa.Melalui media ini juga kami salurkan aspirasi kami, termasuk kepada ketua kelompok bapak Latif Berutu ujar L. Brasa di rumahnya dalam perbincangannya kepada wartawan SIRA jadi sebenarnya kami sebagai anggota kelompok tani Maduma sudah banyak terbantu mulai dari racun roundup sampai dengan pupuk dan bibitnya tapi karena kami tidak ada modal membeli pompa semprot dan racun hama.
Tentu ini adalah sekedar permohonan dari dinas terkait, sesuai kemampuan yang ada dari instansi tersebut ujar Brasa mengakhiri percakannya dengan wartawan SIRA,29/11-2010 (SR-01/SM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar