Jumat, 27 Januari 2012

Kepedulian Richard Eddy Lingga : Serahkan Bantuan Ke Sejumlah Rumah Ibadah

Sidikalang ,SIRA :
Anggota DPRD Sumatera Utara, Richard Eddy Lingga serahkan bantuan ke sejumlah rumah ibadah yang ada di dapil X, Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat yakni, sebanyak 26 Gereja dan 15 Mesjid dengan total bantuan berkisar 1 M lebih.
Hal itu disampaikan Richard di Kantor HKBP distrik Dairi, Jalan Gereja Sidikalang, usai menyerahkan bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk merenovasi Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik VI Dairi dan bantuan 50 juta rupiah untuk pembangunan gedung sekolah minggu Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Sidikalang kota, 17/12-2011 lalu.

Bantuan sosial yang kita serahkan kepada sejumlah rumah ibadah ini, adalah batuan sosial yang berhasil kita ajukan ke Pemerintah Provinsi, melalui P. APBD Provsu 2011, dan hal itu merupakan bentuk kepedulian kita selaku anggota DPRD dari Dapil X, kepada rumah ibadah yang ada di dapil X, dan khusus untuk Dairi dan Pakpak Bharat, bantuan sosial itu, kita serahkan kepada, 26 Gereja dan 15 Mesjid yang secara keseluruhan jumlahnya berkisar 1 milliar lebih”, ungkap Richard.
Selain itu, Richard Lingga yang merupakan sosok anggota Dewan yang rajin berkunjung dan tanggap terhadap kejadian yang ada di daerah pemilihannya itu juga menyampaikan, bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru 2012 nanti, keluarganya juga telah menyiapkan 1000 paket Natal dan Tahun Baru, yang akan diserahkan kepada seluruh Abang Becak dan wartawan yang ada di Kabupaten Dairi.
Sebelumnya, saat penyerahan bantuan sosial kepada, Gereja HKBP Distrik VI Sidikalang yang diterima, Praesesnya, Pdt. PSH Nainggolan, dan GKPI Sidikalang Kota yang diterima, Pdt. B. Sihotang itu, Rchard berharap, agar bantuan yang diserahkannya benar – benar digunakan untuk kemajuan Gereja.
Sementara itu, mewakili masing – masing anggota jemaatnya, Pdt. PSH Nainggolan dan Pdt. B Sihotang sepakat untuk mendoakan dan mendukung sepenuhnya, apa yang sudah dan akan dilakukan Richard Lingga, dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Dairi.
Pada penyerahan bantuan sosial yang berlangsung di depan kantor HKBP Distrik VI Dairi yang saat itu pembangunannya sedang berjalan, juga dihadiri, Pendeta Ressort Gloria Sumbul, Pdt. Marudut, Sekertaris dan Bendahara pembangunan Renovasi Kantor HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. Nekson Simanjuntak dan St. J Siahaan, serta ketua Pembangunan gedung sekolah minggu GKPI Sidikalang kota, Jisler Lumbanbatu. BIN
Keterangan Foto : Serahkan Bantuan : Anggota DPRD Provsu, Richard Eddy Lingga serahkan bantuan pembangunan Renovasi Kantor HKBP Distri VI Dairi, diterima Praeses, Pdt. PSH Nainggolan,disaksikan sejumlah Pendeta dan panitia pebangunan, 17/2-2011 lalu. foto dok Batak Pos Robinson Simbolon. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar