Jumat, 27 Januari 2012

Ini Baru Berita di Kabupaten Dairi

Paripurna Nota Pengantar R. APBD Dairi 2012 Dihadiri Sejumlah Siswa SD
                                                                                                        Sidikalang ,SIRA :
Masa sidang ke-tiga DPRD Dairi dengan agenda Nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang, Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (R. APBD) Kabupaten Dairi tahun 2012 yang dipimpin Ketua DPRD Dairi, Delphi Masdiana Ujung , didampingi Wakil Ketua, Benpa Nababan dan suparto Gultom, sedikit terjadi kejanggalan sebab, pada paripurna yang berlangsung di ruang sidang DPRD Dairi itu, hadir sekitar 45 orang siswa SD yang didampingi Kepala Sekolah dan sejumlah Guru, 16/12-2011 lalu.



Melihat keberadaan sejumlah siswa SD pada paripurna itu, sebelum membacakan Nota Pengantar tentang R. APBD Dairi tahun 2012 itu, Bupati Dairi, KRA. Johnny Sitohang spontan menegur Kadis Pendidikan, Pasder Berutu seraya memerintahkan agar kepala sekolah yang bersangkutan untuk segera menghadapnya, usai berlangsungnya sidang paripurna, karena menurutnya kehadiran sejumlah siswa SD pada Paripurna itu, tidak layak.
Sebelumnya, Kepala Sekolah SD. 037992 Lae Pinagar Kecamatan Sumbul, Berman Lingga kepada SIRA di ruang Sidang DPRD Dairi mengaku, tujuan mereka membawa sejumlah siswa kelas 5 dan kelas 6 ke sidang Paripurna DPRD itu adalah, untuk memberikan pembelajaran sejak dini kepada siswa, bagaimana proses persidangan di DPRD Dairi.
“Kehadiran kita bersama sejumlah siswa di paripurna ini, merupakan arahan dari salah satu lembaga yang selama ini sudah banyak memfasilitasi kita terkait dengan lingkungan yaitu Lembaga Study Pemantau Lingkungan (LSPL) kabupaten dairi, yang tujuannya adalah untuk memberikan pembelajaran sejak dini kepada siswa tentang, proses persidangan DPRD Dairi” ungkap Berman.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Pasder Berutu yang dihubungi SIRA di ruang sidang mengaku, tidak mengetahui kehadiran sejumlah siswa SD pada Paripurna yang menurutnya tidak layak itu,”tentang kehadiran sejumlah siswa SD pada paripurna ini, saya tidak ada menerima laporan baik dari pihak Sekolah maupun dari UPT Pendidikan Kecamatan Sumbul, dan menurut saya, Kepsek yang seperti ini tidak lagi menghargai pimpinannya”, tegas Pasder.
Untuk menanggapi kejadian itu, salah seorang mantan anggota DPRD Dairi, Bernat Meka mengaku heran, “saya heran, dua periode saya menjadi anggota dewan, saya belum pernah menyaksikan kejadian seperti ini, dan kehadiran sejumlah anak-anak SD pada saat sidang seperti ini, membuat paripurna ini sudah kehilangan nilai”, kata Bernat.
Selain diikuti 21 orang dari 30 anggota DPRD Dairi, Paripurna juga dihadiri, Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, Sekda Dairi, arsenius Marbun, dan Muspida Dairi, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dairi, (Robs/SR-01)
Keterangan Foto : Foto Bersama : Usai Paripurna, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Dairi, Foto bersama dengan Siswa SD yang mengahadiri Paripurna di Ruang sidang DPRD Dairi,  (16/12) foto dok SIRA/ Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar