Selasa, 09 Februari 2016

Harus Ada Standart Keamaman Wisata Aceh Singkil


Harus Ada Standart Keamaman Wisata Aceh Singkil


Aceh Singkil-SIRA Online
Sebagai destinasi wisata Kabupaten Aceh Singkil yang memiliki sebanyak 86 pulau, sudah saatnya menerapkan sistem Standart keamanan terhadap pengunjung yang hendak berlibur ke Pulau Banyak yang begitu luas mencapai  2.227,500 Ha 2.

Mengingat jarak tempuh menuju lokasi objek wisata bahari di Pulau Banyak dari ibukota Aceh Singkil mencapai 3 sampai 4 jam, apalagi sarana yang sering digunakan jasa tranportasi perahu robin untuk itu diharapkan kepada Pemda Aceh Singkil melalui Dinas terkait menerapkan standart operasional prosedur (SOP) kepada tour operator dari tour & travel yang menjual paket wisata ke wilayah Aceh Singkil khususnya Pulau Banyak dan Rawa Singkil serta objek wisata daerah tempat lainnya.

Dan melakukan  koordinasi dengan HPI selaku Himpunan Pariwisata Indonesia serta pihak Keamanan, ucap  Ketua Koperasi Pariwisata "PESONA ACEH SINGKIL" Muhammad Taat, baru-baru ini.

Karena hal tersebut dinilai tidak kalah pentingnya apabila terjadi sesuatu hal yang buruk terhadap pengunjung dikala saat berwisata atau pun dalam perjalanan menuju pulang dari lokasi objek wisata,ujarnya.

Disamping itu, dapat mendata pengunjung dalam ataupun luar negeri yang datang berkunjung kelokasi objek wisata Kabupaten Aceh Singkil.
Memang selama ini belum ada kejadian yang begitu fatal tapi bukan berarti hal tersebut harus kita abaikan, sebab musibah bisa datang kapan saja. Dengan adanya kebijakan tersebut pengusaha tour & travel lokal pun bisa lebih maju nantinya.Namun kesemuanya itu perlu adanya  suatu payung hukum.

Oleh karena itu kami melihat regulasi tentang kepariwisataan di Aceh Singkil sangatlah penting di segerakan mengingat potensi wisata di Aceh Singkil sungguh sangat besar dan menjanjika untuk dikembangkan. Apa lagi untuk menghadapi masyarakat ekonomi asian ( MEA) ini diharapkan agar pengusaha lokal nantinya tidak kehilangan daya saing dengan investor - investor luar negeri yang mereka di beri kemudahan memiliki saham di bidang industri pariwisata atas 50%. “Jelas ini menjadi fenomena bagi industri pariwisata tanah air, ungkap Taat. Begitu yang di sampaikan ketua koperasi pariwisata "PESONA ACEH SINGKIL",harapnya.(kt)


2 komentar:

  1. setuju. kemarin saya menjelajah Aceh tetapi tidak lewat ke daerah sini. karena saya ambil jalur tengah via Takengon, Kutacane, dan Blangkejeren :)
    salam dari http://tunawisma.com/

    BalasHapus
  2. Artikel yang menarik Gan!!!

    Buruan Gabung Sekarang Juga dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Harinya Hanya di raja poker

    BalasHapus