Senin, 16 November 2015

Pelantikan Pengurus Lembaga Adat Marga Lingga-Sinulingga Tigalingga Berlangsung Meriah

Sidikalang-SIRA Online
Acara pelantikan Pengurus Lembaga Adat Sulang Silima Marga Lingga-Sinulingga Tigalingga Kabupaten Dairi, periode 20015-2020 berlangsung cukup meriah, Sabtu (14/11).

Pada acara pelantikan yang berlangsung di Jala Sisingamangaraja Tigalingga itu, Ketua Lembaga Adat Sulang Silima Silima Suak, Raja Ardin Ujung melantik, sekaligus mengukuhkan pengurus terpilih untuk periode 2015-20120 diantaranya, Ketua Umum,  Mustika Sinulingga, Sekretaris umum, Sumardi Karo-karo, dan Bendahara, Hendra Sinulingga, serta sejumlah pengurus lainnya.

Ketua panitia pelantikan, Logan K. Sinulingga dalam laporannya memaparkan, Lembaga adat sulang silima Marga Lingga-Simulingga Tigalingga terbentuk pada bulan Juli 2015, bertujuan untuk membina, dan meningkatkan hubungan silaturahmi serta memupuk rasa kebersamaan, sepenanggungan keluarga besar marga Lingga-Sinulingga, selaku pemegang hak ulayat di KecamatanTigalingga.

Sementara itu, Ketua umum terpilih, Mustika Sinulingga dalam sambutamnya menegaskan, bahwa Sulang Silima Marga Lingga-Sinulingga Tgalingga, bukanlah lebaga atau organisasi tandingan bagi lembaga lain. Akan tetapi lembaga adat  dimaksud akan bermitra dan akan bekerjasama dengan lembaga lain dan pemerintah, untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat kecamatan Tigalinngga.

"Kami menghimbau kepada seluruh anggota Lembaga adat yang kita cintai ini, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita semua, mari kita menjaga martabat dan marwah lembaga adat sulang silima marga Lingga-Sinulingga Kecamatan Tigalingga yang kita cintai ini", ajak Mustika.
Sementara itu, Ketua Adat Sulang Silima Silima Suak, Raja Ardin Ujung dalam arahannya menegaskan, agar lembaga adat sulang silima yang baru dibentuk dan dikukuhkannya itu, untuk menunjukkan jati diri marga Lingga-Sinulingga selaku pemegang hak ulayat di Kecamatan Tigalingga, "Hiduplah berdampingan dengan lembaga adat lainnya, tetapi kita harus menunjukan jati diri kita selaku keturua marga lingga-sinulingga", sebutnya.

Selain diikuti delapan ratusan keturunan marga Lingga-Sinulingga, Kalimbubu, Anak Beru, dan Anak Beru Mentri, acara pelantikan juga dihadiri sejumlah undangan lain diantarany, Camat Tigalingga, Bahagia Ginting, Dan Ramil Tigalingga, Kapten Inf. Siregar, Ketua Pengurus Besar Lembaga Kebudayaan Pakpak (PB-LKP), Raja Umar Ujung, Ruslan Berutu, Ketua Komite Nasiomal Pemuda Pakpak Indonesia (KNPPI), Ahmadi Berampu, serta sejumlah tokot adat, Agama, dan tokoh Pemuda yang ada di Kecamatan Tigalingga.

Keteranga Foto : Ketua Sulang silima Silia Suak, Raja Ardin Ujung menyerahkan Bendera Pataka Sulang Silima Kepada Ketua Sulang Silima Marga Lingga-Sinulingga Tigalingga, Mustika Sinulingga pada Acara Pelantikan, Sabtu (14/11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar